Tips Mudah Mengatasi Memori Ponsel Yang Penuh



 

Salam TerGapteK .... Bagi sobat pengguna gadget entah ponsel atau tablet pastinya seringkali mengalami yang namanya memori penuh, kebanyakan pengguna lebih memilih menginstal aplikasi Cache Cleaner untuk mengosongkan memori ponsel.

Tetapi cara tersebut memang tidak begitu efektif, terutama jika sering menjadikan ponsel sebagai pengganti flashdisk. Dan biasanya pengguna akan mencari satu-persatu file yang banyak memakan memori, tentu hal ini sangat tidak efisien pula. Nah, maka dari itu admin ada beberapa tips yang bisa sobat ikuti :

- Download Memory Map buatan pengembang Joan Zapata dari Play Store.
 

- Ketika sobat membuka Memory Map, maka sobat bisa melihat tipe file apa saja yang memakan memori ponsel dalam bentuk bagan seperti denah sebuah bangunan.
- Guna melihat file yang berukuran kecil,  tinggal menggerakkan dua jari untuk memperbesar atau zoom dan sekarang sobat bisa melihat besaran file yang memakan memori ponsel dalam satuan megabyte.
- Untuk memudahkan dalam memantau, sobat bisa gunakan bantuan mode pewarnaan atau coloration mode. Mode pewarnaan memungkinkan menampilkan ragam warna berdasarkan perbedaan tipe file, tanggal file dimasukkan atau pengaturan warna berkontras tinggi.
 

- Untuk menghapus file yang jadi penyebab penuhnya memori ponsel, pengguna tinggal pilih tipe file yang diinginkan dengan menyentuh dan menahannya selama beberapa saat. Lalu silakan pilih satu persatu file yang tidak lagi dibutuhkan dan tekan ikon tong sampah yang ada di sudut kanan atas untuk menghapus.
 


Mudah kan? Silahkan sobat praktekkan sendiri dirumah, meski hanya tips mudah namun sangat membantu bagi sobat!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Tips Mudah Mengatasi Memori Ponsel Yang Penuh



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Tips Mudah Mengatasi Memori Ponsel Yang Penuh "

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |