Tips Mengganti Tema Android Jadi Tampilan Windows Phone



Salam TerGapteK ... Masih ketemu lagi dengan admin yang akan share informasi menarik seputar teknologi. Bagi sobat pengguna Android yang ingin menjadikan tampilan tema gadgetnya seperti Windows Phone tak perlu khawatir, karena sobat bisa mencobanya!

Jadi meskipun sobat pengguna Android namun tetap bisa menikmati tampilan tema milik Windows Phone, menarik bukan? Langsung saja admin berikan langkah-langkahnya, dan sobat bisa ikuti dibawah ini!

- Buka aplikasi Google Play Store >> ketikkan launcher 7 pada form pencarian maka akan ditampilkan beberapa pencarian dan silahkan tap Launcher 7 dari Timo Kujala.
 

- Tap Install untuk memasang launcher
 

- Jika sudah terpasang, tap tombol Open langsung dari sana.
 
- Sobat akan dibawa ke jendela seperti ini. Ada beberapa panel tile yang harus iisi dengan aplikasi sesuai bagiannya masing-masing, misal yang pertama yakni tile Phone (paling atas).
 

- Dari daftar aplikasi yang muncul temukan aplikasi Phone dan tap.
 

- Lanjut ke bagian SMS/MMS tile, tap dan temukan aplikasi pesan dari daftar.
 

- Jika semua terisi, tap Create tiles.
 

- Maka seperti ini hasilnya!
 

- Jika ingin warna tile berbeda-beda, maka silahkan Tap dan tahan di salah satu tile >> tap ikon pensil seperti yang ditandai di dalam gambar ini.
 

- Tap tombol Change Color.
 

- Tap salah satu opsi, admin merekomendasikan tap Stock accents.
 

- Pilih warna yang tersedia dan setelah selesai tap Modify Tile. 
 

(Silahkan lakukan pada tile yang ingin diubah warnanya, ada panel pengaturan yang bisa diotak-atik yakni dengan tap tombol menu perangkat atau geser layar home dari bawah ke atas maka akan muncul panel seperti ini, tap Launcher7 Settings)
 


- Pada panel Settings ada beberapa opsi yang bisa dipergunakan untuk sesuaikan tatap muka mulai animasi, jumlah tile, perilaku saat bergeser, dan lain-lain.
 

- Guna mengakses menu, dari layar home geser dari kanan ke kiri. Lalu dari menu tersebut maka sobat bisa tambahkan aplikasi ke halaman home dalam bentuk tile. Caranya tap dan tahan salah satu aplikasi dan tap Pin to home screen.
 

- Ubahlah sesuaikan tampilan tile dan tap Click to add tile.


Sangat mudah, ayo silahkan sobat coba pada perangkat Android sobat dan nikmati tampilan tema Windows Phone!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Tips Mengganti Tema Android Jadi Tampilan Windows Phone



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to " Tips Mengganti Tema Android Jadi Tampilan Windows Phone"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |