Tips Mengetik Pada BB10




Salam TerGapteK ... Jumpa lagi dengan admin yang akan senantiasa share informasi menarik seputar teknologi. Dulu BlackBerry terkenal dengan papan ketik fisik QWERTY khas dimana terdiri dari 4 baris tombol yang lengkap sehingga nyaman dipakai untuk mengetik karena akan menghindari salah ketik.

Namun setelah luncurkan BB10, BlackBerry miliki keyboard virtual baru yang berbeda dengan yang lain. Mengetik pun semakin asyik dan mudah sehingga membuat pengguna nyaman ketika berchat atau kirim pesan.

Pengen tau bagaimana agar mengetik di BB10 semakin asyik, berikut ulasannya :

1. Pengguna BB10 yang memakai perangkat full touchscreen, keyboard BB10 mampu berikan prediksi kata yang lengkap sesuai bahasa yang digunakan. Cara peletakan dan pemilihan prediksinya tergolong baru, berbeda dengan keyboard viartual kompetitornya. Prediksi ada pada tiap baris huruf yang sesuai untuk memprediksi apa yang akan diketik selanjutnya dan cara memilihnya dengan melakukan gerakan mengetik di baris huruf yang dikehendaki. Maka mengetik dengan BB10 jadi 2x lebih cepat dan akurat dibanding memakai keyboard virtual dengan prediksi lainnya. 

2. Keyboard BB10 memiliki kemampuan input suara yaitu pengguna bisa mengetik dengan perintah suara. Seperti voice input keyboard pada umumnya, bisa atur bahasa yang akan dipakai untuk inputnya.

3. Keyboard BB10 juga bisa mengakomodasi 3 bahasa sekaligus diamna menyesuaikan secara otomatis bahasa yang sedang digunakan ketika mengetik sehingga prediksi kata akan menyesuaikan dengan sendirinya. Silahkan masuk menu Setting ->> Language and Input –>> Input language –>> Add/Remove Languages.

4. BB10 juga mampu jalankan aplikasi Android dengan baik, yaitu mampu akomodasi keyboard pihak ke-3 sehingga bila dirasa ada kekurangan pada keyboard default dapat dengan mudah berganti keyboard lain yang pas. BB10 juga mampu jalankan keyboard pihak ke-3 milik sistem operasi Android seperti LINE dengan keyboard BlackBerry.


Nah buat sobat yang ingin mengetahui cara agar keyboard Android dapat digunakan di BB10, begini caranya :
- Android Setting harus telah terinstal pada perangkat BB10, dimana memiliki fungsi untuk membuat pengguna masuk ke pengaturan Android.
 

- Instal keyboard pihak ke-3 yang ingin dipakai pada BB10 dari toko aplikasi Android. Kali ini sobat rekomendasikan menggunakan SwiftKey Keyboard, dimana aplikasi ini miliki fitur emoji Android yang tak ada pada keyboard default BB10.
- Jika Android Setting dan keyboard pihak ke-3 Android sudah terinstal silahkan buka Android Setting dan pilih Language and Input.
- Pada sub menu Language dan Input silahkan pilih/ceklis keyboard Android yang ingin dipakai. Pilihan BlackBerry10 keyboard boleh tidak diceklis, sebaiknya keyboard BB10 tak dipilih agar tak terjadi crash ketika digunakan.
 

- Diatas pilihan keyboard, set default keyboard ke Android keyboard yang disukai
- Bila sudah selesai, maka sobat sudah bisa memakai keyboard Android pada perangkat BB10

Nah mudah kan, silahkan sobat coba sendiri pada perangkat BB 10 dirumah dan semoga berhasil ya!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Tips Mengetik Pada BB10



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Tips Mengetik Pada BB10 "

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |