Tips Mengatasi Google Apps Yang Error




Salam TerGapteK ... Pagi sobat, masih semangat sambut akhir pekan ini! Kembali admin share informasi menarik seputar info teknologi yang bisa sobat simak, semoga saja sobat gaptek tak ada bosan-bosannya menyimak info-info yang admin sajikan ini!

Nah bagi sobat pengguna Android pastinya sering menginstal aplikasi pada perangkat, terkadang kita menjumpai pesan error ketika membuka sebuah aplikasi yang sudah terinstal. Pesan error seperti "the processcom.google.process.gapps has stopped" atau "com.google.process.gapps has stopped unexpectedly", jika sudah begini tentu membuat jengkel apalagi ditambah memori internal yang hampir penuh.

Buat sobat yang pernah mengalami hal tersebut dan bingung bagaimana mengatasinya, berikut ini admin sajikan beberapa langkah yang bisa sobat ikuti!

- Bila sobat dapatkan pesan error seperti pada gambar, pastikan sobat sudah mengetahui aplikasi apa yang jadi penyebabnya.
- Jika sudah mengetahui aplikasi yang menyebabkan masalah, silakan masuk ke setting >> apps dan pilih aplikasi yang dimaksud >> hapus cache dengan memilih clear cache.
 

- Bila masalah yang dihadapi masih belum beres, maka lakukan penghapusan data dengan memilih clear data. Bila sobat memilih untuk menghapus data, maka seluruh data aplikasi yang mencakup password, level game atau isi chat akan terhapus. Bila kedua cara diatas tak berhasil, sobat cukup instal ulang aplikasi tersebut.
 

- Bila pesan error muncul sebelum sobat membuka aplikasi apapun, maka silahkan menonaktifkan "downloads" dengan masuk ke settings >> apps >> All >> Downloads dan memilih tombol disable >> setelah itu tekan kembali tombol yang sama.
 

- Bilaa pesan error masih juga muncul, silakan masuk lagi ke apps >> all dan tekan tombol menu lalu pilih reset app preferences. 
 

Semoga saja pesan error yang sering muncul tersebut berhasil dihilangkan dengan cara-cara diatas. Silahkan sobat coba sendiri pada perangkat Android sobat dirumah!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Tips Mengatasi Google Apps Yang Error



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to " Tips Mengatasi Google Apps Yang Error "

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |