Tips Cepat Konversi Foto Warna ke Hitam-Putih (OS X)




Salam TerGapteK ... Masih ketemu lagi dengan admin yang akan senantiasa share informasi menarik seputar tips teknologi. Seperti yang kita tau bahwa dahulu foto hanya ada dua warna yakni hitam dan putih (B&W) karena belum canggihnya teknologi. Seiring berkembangnya teknologi, banyak warna foto jadi beragam namun meski di era teknologi modern, foto BW malah jadi daya tarik tersendiri.

Bagi sobat yang memiliki foto berwarna pada komputer ataupun iPhone, tidak ada salahnya jika sobat mencoba mengkonversinya ke hitam-putih. Nah pada Mac ternyata ada cara cepat yang bisa sobat coba untuk mengubah banyak foto berwarna jadi hitam-putih. Silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini :

- Pertama, buat dua folder di desktop. Folder pertama namai dengan Convert to B&W dan folder kedua namai Converted.
- Jalankan Automator. Pada template chooser silahkan pilih Folder Action >> klik Choose.
- Selanjutnya pada workflow area yang muncul, drag folder Convert to B&W ke pop-up menu yang muncul di bagian atas window, yaitu menu yang terlihat dengan nama Folder Action Receives Files dan Folder Added To.
- Sekarang buka Files and Folder library, drag Get Folder Contents ke dalam workflow area.
- Pilih Photos library dan drag ke dalam Apply Quarts Composition Filters to Image Files. Pengguna akan diminta tambahkan sebuah folder untuk meletakkan copy image yang terkonversi. Pilih untuk tambahkan folder maka action akan disertakan di antara dua folder yang telah dibuat.
- Silahkan drag Converter folder.
- Dalam Apply QUarts action silahkan pilih Black and White dari pop-up menu.
- Sekarang simpan workflow dan namai. Selesai, sekarang sobat bisa mencoba.
- Silahkan drag sejumlah foto ke dalam folder Convert to B&W dan lihat apa yang terjadi. Copy foto akan dibuat di dalam folder Converted, otomatis dalam warna hitam putih


Gimana sobat, mudah kan? Silahkan sobat coba pada Mac dan lihat hasilnya!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Tips Cepat Konversi Foto Warna ke Hitam-Putih (OS X)



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to " Tips Cepat Konversi Foto Warna ke Hitam-Putih (OS X)"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |