Cara Menggunakan WhatsApp Pada Komputer




Salam TerGapteK ... Pagi sobat GapteK, masih ketemu lagi dengan admin yang akan share informasi menarik seputar teknologi. Siapa sih yang tak kenal dengan aplikasi pesan instan WhatsApp,  WhatsApp yang memang memiliki jutaan pengguna ini kini menghadirkan dukungan web client.

WhatsApp memang mendukung via gadget seperti ponsel dan tablet, namun kini nampaknya aplikasi tersebut dapat mengakses hampir semua fitur WhatsApp mobile lewat peramban Chrome pada komputer. Asyik kan, jadi jika sewaktu-waktu mungkin gadget sobat sedang lowbat dan ingin chatting dengan WhatsApp bisa melalui komputer lho!

Penasaran? Langsung saja jika sobat ingin menggunakan WhatsApp via komputer, ikuti langkah-langkah berikut ini ya!

- Pertama buka aplikasi WhatsApp seperti biasa lalu tap tombol pilihan – WhatsApp Web.
 

- Maka sobat akan melihat tampilan seperti ini, tap label Ok, Got it.
 

- Selanjutnya buka perambang Chrome (jangan Firefox karena WhatsApp untuk versi Web ini baru mendukung Chrome) kemudian buka halaman ini, web.whatsapp.com.
 

- Arahkan kamera ponsel sobat ke layar komputer yang menampilkan barcode hingga ada perubahan di layar Chrome dan ponsel.
 

- Pada ponsel bila barcode berhasil dipindai tampilan jadi seperti ini.
 

- Sedangkan pada Chrome akan seperti ini. Itu artinya sobat sudah berhasil terhubung.
 

 
Kirim Pesan WhatsApp Melalui Chrome
- Jika ingin kirim pesan WhatsApp lewat Chrome silahkan klik ikon seperti yang terlihat di dalam gambar ini dan temukan kontak yang akan dikirimi pesan lalu klik.
 

- Setelah itu sobat bisa mengetik pesan dengan keyboard lalu coba kirimkan pesan tersebut. Pesan ini juga akan muncul di ponsel sobat termasuk notifikasi balasan.
 

- Selain pesan teks, pengguna juga dapat kirim pesan multimedia berupa gambar atau foto dari jepretan webcam atau dari local drive komputer. Cara : klik ikon lampiran di sudut kanan atas jendela chat di Chrome dan pilih salah satu dari opsi yang ditampilkan.
 

- Guna mengakses panel lain misalnya mengubah gambar DP atau status atau menyesuaikan jenis notifikasi termasuk untuk logout. Sialhkan mengklik tombol menu yang ada di tiga titik di dekat gambar DP sobat, seperti ini!
 

Nah, selesai! Mudah kan menggunakan aplikasi WhatsApp di komputer melalui peramban Chrome, jadi sobat bisa chattting menggunakan WhatsApp sambil browsing di komputer. Jika saja sobat tak temukan menu WhatsApp Web, coba update aplikasi WhatsApp ke versi terbaru karena fitur ini hanya ada di versi tersebut, pastikan juga koneksi internet di ponsel cukup memadai, sebab Chrome tak akan terhubung jika ponsel dalam kondisi offline.

Silahkan sobat praktekkan dan sobat coba sendiri ya, semoga berhasil kawan!!!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Cara Menggunakan WhatsApp Pada Komputer



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Cara Menggunakan WhatsApp Pada Komputer"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |