Cara Install Android 4.4 KitKat & Play Store ke PC Windows



Salam TerGapteK ... Masih ketemu lagi nih dengan admin yang akan share informasi menarik seputar teknologi, semoga saja sobat tak akan bosan dengan info yang admin sajikan. Menggunakan OS Android pada gadget tablet atau smartphone tentu sudah biasa, bagaimana jika sobat mencoba nya pada PC Windows? Menarik bukan?

Nah pada kesempatan pagi ini admin akan berbagi info tips cara menginstall Android 4.4 KitKat dan Google Play Store pada PC Windows XP/Vista/7/8 sobat. Langsung saja sobat ikuti langkah-langkah dibawah ini!

1. Masuk ke homepage Bluestacks >> klik download untuk dapatkan “app player”
 

2. Bila telah klik tombol Download >> akan diarahkan ke halaman lain yang mengkonfirmasi download sobat. Installer kemudian akan memulai proses download.
 

3. Jika download selesai >> buka file .exe dan ikuti instruksi untuk menginstall. Bila dirasa perlu, pengguna bisa pilih tempat untuk folder download sobat
 

4. Proses instalasi mungkin butuh waktu beberapa saat, tergantung kecepatan komputer pengguna
 

5. Jika proses instalasi selesai, aplikasi Bluestack akan memulai langkah inisialiasi dan auto-start.Ini juga akan memakan beberapa waktu.
 
6. Setelah inisialisasi selesai dan sobat akan melihat sebuah image di sebelah kiri. Jika sobat tunggu beberapa saat, BlueStacks akan lakukan download otomatis pada file-file yang dibutuhkan agar terintegrasi dengan baik dengan toko aplikasi. Sobat bisa menghentikan langkah ini jika merasa tidak membutuhkannya. Klik pada sembarang ikon.
 

7. Ketika meng-klik ikon aplikasi, box penanda “error” akan muncul mengingatkan pengguna bahwa “Market” tidak ditemukan. Klik Okay dan file akan mulai menjalankan download.
 

8. Setelah file yang dipilih selesai didownload, PC akan lakukan upgrade dan mengoptimalkan aplikasi yang ada.
 

9. Bila upgrade selesai dan sobat harus tambahkan akun Google untuk menjalankan layanan-layanan Google. Ikuti langkah-langkah di sebelah kiri: Pilih All Apps >> BlueStacks Settings >> Advanced Settings >> +Add Account.
 

10. Pengguna mungkin sudah beberapa kali melakukan proses ini, tapi setelah memilih untuk membuat akun Google maka harus memasukkan data-data sobat agar bisa melanjutkan proses.
 

11. Berikutnya, pengguna bisa lakukan download aplikasi. Cukup mudah, namun untuk download aplikasi yang pertama dibutuhkan satu langkah pengaturan singkat. Guna menemukan aplikasi, tinggal klik tombol Search di pojok kiri atas dan masukkan nama aplikasi yang dicari. Direkomendasikan untuk tetap gunakan Google Play Store (sebuah tombol akan muncul pada hasil pencarian). Selalu pakai hasil pencarian tersebut, jangan meng-klik ikon yang muncul di atas tombol).
 

12. Sekali lagi, proses setup. Setujui proses tersebut dan log in ke akun Google sobat lagi.
 

13. Selesai! Setujui proses terakhir ini.
 

14. Finally, Google Play Store akan muncul di PC sobat dan silahkan coba sebuah aplikasi untuk diuji pada PC.
 

Mudah namun juga harus jeli dan berhati-hati, kini sobat sudah bisa menjalankan Android KitKat pada PC sobat! Selamat mencoba dan semoga berhasil ya!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Cara Install Android 4.4 KitKat & Play Store ke PC Windows



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Cara Install Android 4.4 KitKat & Play Store ke PC Windows "

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |