Cara Amankan Ponsel Android Dari Pencurian Dengan Aplikasi




Salam TerGapteK ... Pagi sobat gaptek, jumpa lagi dengan admin yang akan share informasi menarik seputar teknologi. Semoga sobat tak ada bosan-bosannya menyimak info yang admin sajikan dan semoga bisa bermanfaat.

Banyaknya pengguna ponsel pintar atau smartphone terkadang membuat penggunanya khawatir karena rawan pencurian. Apalagi jika perangkat sobat memiliki data-data yang sangat penting, untuk itu sebaiknya amankan ponsel sobat dari pencurian.

Sobat bisa menggunakan aplikasi yang ada di Play Store untuk mengamankan ponsel Android sobat, silahkan ikuti langkah dibawah ini!

- Jalankan aplikasi Play Store lalu ketikkan di form pencarian, anti theft alarm. Maka muncul hasil pencarian, tap Anti Theft Alarm dari RaLock Technologies, atau bisa juga download disini!
 

- Pasang aplikasi pada gadget sobat dan jalankan. Tampilan depan aplikasi seperti ini, ada dua tombol utama untuk mengaktifkan alarm, "Detect when charge is unplugged" dan "Detect when is moved". Opsi pertama adalah fitur yang jika diaktifkan maka alarm akan berbunyi ketika kabel charger dilepas, opsi kedua akan aktif bila smartphone digerakkan meski hanya sepersekian mili perubahannya.

- Admin akan coba pada opsi kedua terlebih dulu. Tap Detect when is moved lalu masukkan pola atau pin yang berguna untuk mematikan alarm bila sobat sendiri yang menggerakkan ponsel.
 

- Setiap kali tombol tersebut diaktifkan maka dalam hitungan mundur letakkan perangkat di permukaan rata lalu diamkan. Sekarang fitur sudah aktif, dan setiap kali ada orang yang menggerakkan ponsel sobat maka alarm akan berbunyi dan akan berhenti jika pola atau pin tadi dimasukkan dengan benar. Alarm ini tak akan terpengaruh oleh seberapa kecil volume perangkat, secara default aplikasi akan hidupkan alarm dengan tingkat volume maksimal.
 
- Sedangkan opsi pertama, colokkan dulu charger kemudian tap opsi Detect when charge is unplugged. Masukkan pola atau pin dan tinggalkan perangkat, jika aktif maka siapapun yang mencabut kabel charger secara otomatis mengaktifkan alarm.
 

- Pada panel bagian bawah aplikasi ada tombol pengaturan yang berisi beberapa opsi penyesuian supaya aplikasi bekerja sesuai keinginan


Mudah kan? Maka dari itu untuk menghindari pencurian ponsel sebaiknya beri keamanan pada smartphone sobat!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Cara Amankan Ponsel Android Dari Pencurian Dengan Aplikasi



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to " Cara Amankan Ponsel Android Dari Pencurian Dengan Aplikasi"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |