Pada iOS 8, Tingkatkan Kemungkinan Kembalinya Ponsel Yang Hilang!



Salam TerGapteK ... Masih ketemu lagi dengan admin yang akan kembali share informasi menarik seputar teknologi dan lain-lain. Pastinya hampir semua orang memiliki ponsel pintar yang berbekal kecanggihan tersendiri.

Pada perangkat Apple yang berbasis iOS7 memang sudah memiliki keamanan yang canggih. Jika saja perangkat Apple sobat hilang mungkin bisa saja ditemukan kembali dengan peningkatan keamanan pada iOS 8.

Nah, bagaimana caranya? Pengguna perlu aktifkan fitur iCloud dan Find My iPhone, langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini!

- Silakan masuk pada fitur Setting --> iCloud
 

- Aktifkan iCloud dengan menggunakan Apple ID sobat
- Ingatlah email yang dipakai pada Apple ID sobat dan jangan lupakan passwordnya. Sebaiknya catat di tempat aman, atau gunakan pertanyaan-pertanyaan yang disediakan untuk mengingat kembali password 
 

- Pada pilihan setting yang sama (iCloud) silakan geser layar ke bawah hingga ketemu fitur Find My iPhone.
 

- Set Find My iPhone ke ON.
 

- Bila perlu pengguna bisa aktifkan Send Last Location.


Hal ini diperlukan untuk mengirimkan lokasi terakhir ketika ponsel mengalami low bat karena ketika perangkat kehabisan baterai maka sobat tidak bisa menghubungi ponsel tersebut dan kemungkinan untuk memperoleh kembali pun semakin sulit. Fitur untuk kirimkan pesan lokasi terakhir ini baru muncul di iOS 8.


Sejak adanya iOS 7, pengguna yang kelupaan password Apple ID atau tak sengaja membeli iPhone hasil curian maka pengguna tidak bisa memakai iPhone tersebut kecuali jika memang iPhone yang belum diupdate ke iOS 7. Untuk mendapatkannya kembali begini caranya!
- Jika sobat kehilangan iPhone yang sudah diseting sesuai dengan tulisan di atas, maka sobat bisa membuka iCloud via browser pc.
 

- Pilih Find My iPhone
 

- Kemudian pilih perangkat yang dicari
- Tekan Lost Mode
- Ikuti langkah-langkah selanjutnya kemudian klik Done.


Akan muncul sebuah pesan pada iPhone sobat yang hilang dan semoga saja yang menemukan ponsel sobat mau mengembalikannya! Semoga bermanfaat!
 

- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Pada iOS 8, Tingkatkan Kemungkinan Kembalinya Ponsel Yang Hilang!



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Pada iOS 8, Tingkatkan Kemungkinan Kembalinya Ponsel Yang Hilang!"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |