Ketahui 5 Teknik SEO Yang Sering Terlupakan!




Salam TerGapteK ... Jumpa lagi dengan admin yang akan share informasi menarik seputar teknologi. Bagi sobat pecinta blogger pastinya sudah tak asing lagi dengan SEO, SEO ini memang penting untuk dipelajari.

Meski Google sering mengubah aturan mainnya namun teknik SEO sejalan akan selalu mengikuti perkembangan. Tetapi terkadang ada yang terlewatkan dalam teknik SEO, apa saja itu? Berikut ini beberapa teknik SEO yang sering terlupakan :

- Title dan deskripsi tanpa keyword
Dalam konten tak akan terlepas dari title dan dekripsi, bila sobat pengguna CMS WordPress self hosted tentu tau dengan plugin Yoast atau All in One SEO Pack. Meskipun memakai plugin tersebut, banyak dari Blogger tak optimalkan fitur SEO Title dan Description.
Sejatinya, di dua form tersebut pengguna bisa mengoptimasi kata kunci yang jadi fokus konten sobat. Title dan deskipsi merupakan label yang akan dibaca oleh Google, bila sobat tak mengisisnya maka Google akan membaca paragraf awal konten sobat yang biasanya tak teroptimasi dengan benar.

- ALT title gambar kosong
Alt title pada gambar sering terlupakan oleh Blogger, padahal komponen ini akan jadi rujukan bagi Google untuk tampilkan gambar di Google Image Search.

 - Permalink
Sebagian orang beranggapan bahwa permalink dapat diisi sembarang bahkan diisi teks yang jelas tak memiliki hubungan dengan konten. Hal tersebut memang tak sepenuhnya salah, namun bila bicara mengenai SEO maka mengoptimasi permalink tidak kalah penting dengan membuat konten yang baik.
Seharusnya permalink dalam wujud teks, dan sebisa mungkin berupa kata kunci atau kombinasinya serta bukan angka, kode atau hanya tanggal saja.

- Eksternal link
Eksternal link atau tautan ke situs memang hal penting juga, terutama ke situs-situs yang memang sudah memiliki reputasi baik seperti Wikipedia. Pemberian rujukan eksternal link yang baik maka secara tak langsung blog sobat akan dipandang berkontribusi terhadap penyebaran informasi yang valid.

- Internal link
Internal link atau tautan konten situs sendiri juga sering dianggap remeh. Sejak update Google Panda, internal link jadi vital namun internal link yang baik harus benar-benar mewakili anchor text yang dipilih. Sebaiknya tidak berikan rujukan internal link di anchor text yang tidak ada hubungan sama sekali.

Meski hal-hal diatas sepele namun banyak terlewatkan oleh pengguna blog, untuk itu sebaiknya teliti dan banyak belajar lagi mengenai SEO dan seputar blog. Semoga sajian info diatas bermanfaat!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Ketahui 5 Teknik SEO Yang Sering Terlupakan!



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to " Ketahui 5 Teknik SEO Yang Sering Terlupakan!"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |