Kesalahan-Kesalahan Yang Bisa Merusak Gadget!




Salam TerGapteK ... Jumpa lagi dengan admin yang akan share informasi menarik seputar teknologi. Karena makin banyaknya smartphone berteknologi canggih maka semakin banyak pula perawatannya, semua orang pasti sudah mengerti bagaimana cara merawat gadget nya dengan baik.

Meski merawat gadget sebenarnya mudah, namun terkadang kita tak memperhatikannya dan malah terkesan cuek. Nah, ada banyak kesalahan-kesalahan yang biasa kita lakukan sehingga membuat gadget cepat rusak. Apa saja itu, berikut kesalahan-kesalahan yang bisa merusak gadget dan cara mengatasinya!

- Tidak mematikan gadget ketika tak digunakan
Meski ini hal sepela yang sering tak kita perhatikan, namun mematikan gadget sama dengan pulihkan dan mempertahankan keadaan baterai dan komponen lain agar tetap berjalan normal. Sebaiknya ketika gadget tak digunakan seperti dimalam hari ketika sobat akan tidur, matikan saja gadget.
Karena seperti manusia, gadget juga butuh istirahat agar tetap tampil prima. Jika saja sobat khawatir dengan panggilan atau pemberitauan, setidaknya matikan gadget selama 1 jam dalam sehari.

- Wifi dan Bluetooth yang masih aktif

Bila sudah tak menggunakan Wifi dan Bluetooth, sebaiknya dinonaktifkan karena jika aktif terus maka Wifi akan mencari jaringan yang tersedia terus menerus sehingga baterai jadi boros. Selain itu penggunaan GPS juga membuat boros baterai karena smartphone akan bekerja mencari sinyal melalui satelit sehingga daya baterai cepat habis dan kinerja gadget jadi turun.


- Penggunaan dalam suhu ekstrim
Suhu juga mempengaruhi keawetan gadget, sebaiknya menaruh gadget dalam suhu 16 hingga 30 derajat celcius. Jauhkan gadget dari sinar matahari langsung karena dapat merusak kinerja komponen di dalamnya.

- Pengisian baterai selama semalaman

Banyak sekali pengguna gadget yang seringkali mengisi gadget hingga semalaman, berharap agar baterai terisi penuh dan tak cepat habis. Namun ini malah menjadikan baterai cepat rusak dan kinerja gadget jadi lambat.

- Tak memakai charger resmi

Charger atau aksesoris resmi gadget biasanya ada ketika kita membeli gadget baru, meski juga yang resmi lebih mahal namun jik kita mengguna charger yang tak resmi justru akan merusak gadget meskipun charger tersebut berharga murah dan cocok digunakan. Karenanya voltase yang dibutuhkan setiap ponsel berbeda-beda, bila terus menerus gunakan charger yang tak resmi dapat munculkan kerusakan dan baterai bisa terbakar. Selain itu jangan terlalu sering menggunakan powerbank.

- Gadget yang tidak dibersihkan

Gadget juga perlu dibersihkan dari kotoran atau debu yang masuk, karena jika debu menumpuk maka membuat kinerja ponsel terhambat. Gunakan tisu atau kain yang halus untuk membersihkan layar dan area pada ponsel!

Oke sobat, semoga sajian informasi singkat diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Kesalahan-Kesalahan Yang Bisa Merusak Gadget!



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to " Kesalahan-Kesalahan Yang Bisa Merusak Gadget!"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |