Kesalahan-Kesalahan Dalam SEO Yang Harus Dihindari Para Blogger






Salam TerGapteK ... Jumpa lagi dengan admin yang akan share informasi menarik seputar teknologi, kali ini ada tips untuk pengguna blogger pemula. Saat ini memang banyak yang memaanfaatkan blogger untuk dijadikan ladang bisnis online. Dan tentunya sobat juga harus tau mengenai istilah-istilah dalam blog.

Search engine optimization terkadang memang sulit dipelajarai, namun bukan lantas tak bisa dipelajari. Dengan pengamatan pola yang ada maka para blogger bisa mengetahui apa saja yang diinginkan oleh Google.

Jika pernah alami kegagalan, bukan berarti Google menolak namun karena para blogger sering lakukan kesalahan dalam SEO. Berikut ini beberapa kesalahan dalam SEO yang ada baiknya dihindari oleh Blogger:

- Banyak optimasi anchor text tertentu

Terlalu fokus pada optimasi anchor text tertentu yang biasanya berupa kata kunci. Anchor text merupakan susunan kata yang dijadikan label sebuah tautan. Ini ditandai dengan perbedaan warna atau bisanya dengan garis bawah. Kombinasi anchor text disarankan gunakan brand 80% langsung memakai alamat URL situs dan 20%-nya baru kombinasi kata kunci, ini disarankan dengan variasi yang beragam.

- Banyak sekali backlink yang menuju ke halaman utama
Kesalahan ini bisa mempengaruhi rangking situs, sebaiknya tanamkan halaman yang berbeda sebagai tautan sesuai dengan niche backlink sehingga nampak natural.

- Konten yang terlalu pendek dan tak berkualitas
Konten terlalu pendek dengan 150 atau hanya 100 kata kurang ideal. Bila semua konten miliki kualitas yang rendah maka cepat atau lambat rangking blog akan semakin jeblok.

- Lebih memilih kuantitas backlink daripada kualitas
Dalam SEO misal,5 backlink dari situs terpercaya lebih baik dari 1000 backlink dari blog-blog spam dengan konten sembarangan atau mengandung konten-konten tak senonoh sepert judi, aplikasi bajakan dll.

- Terlalu fokus pada SEO off page dan melupakan SEO on page
Hanya fokus ke SEO off page tidak disarankan karena SEO on page tak kalah penting juga. Karena perjalanan SEO memang harus dimulai dari optimasi internal blog kemudian baru lancarkan teknik-teknik SEO off page dengan cara bertahap.

Semoga dari sajian informasi diatas dapat bermanfaat bagi sobat pecinta blogger, salam tergaptek!!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Kesalahan-Kesalahan Dalam SEO Yang Harus Dihindari Para Blogger



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to " Kesalahan-Kesalahan Dalam SEO Yang Harus Dihindari Para Blogger"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |