Tips Ubah Foto Jadi File Dokumen di Windows Phone




Salam TerGapteK ...  Jumpa lagi dengan admin yang akan share informasi teknologi, kali ini admin akan bagi-bagi info mengenai Windows Phone. Berkat semakin canggihnya ponsel, maka banyak sekali yang bisa dimanfaatkan melalui ponsel selain bertelepon dan sms.

Sebuah aplikasi Office Lens yang merupakan aplikasi yang memiliki cara kerja seperti mesin scanner (alat pemindai dokumen). Sobat bisa gunakan kamera untuk mengambil obyek atau foto file, yang kemudian akan diolah serta diterjemahkan jadi file dokumen dan pengguna bisa mengeditnya.

Jadi sobat bisa menterjemahkan file yang berupa gambar tadi jadi sebuah dokumen, berikut langkah-langkahnya :
- Download dan install aplikasi Microsoft Office Lens di ponsel Windows Phone, sobat bisa download di Windows Phone Store.
- Jalankan aplikasi, ketika pertama dibuka maka sobat akan temukan sejumlah informasi tentang Office Lens dan One Note. Guna masuk ke halaman utama, sobat bisa lewati notifikasi ini.
- Pada halaman utama akan temukan sejumlah menu --> silahkan lakukan beberapa pengaturan  seperti memasukkan akun Microsoft. cara : pilih Menu --> Setting --> Microsoft Account, ini bertujuan untuk simpan file – file dokumen yang dihasilkan nanti ke dalam One Note di Office Cloud secara otomatis.
- Setelah lakukan sejumlah pengaturan, pengguna bisa memulai menggunakan aplikasi ini. Silahkan pilih mode tangkapan kamera yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan, cara : tab pada icon di sudut kanan atas --> ada 3 mode yang bisa dipilih (Whiteboard mode: Untuk tangkap tampilan pada whiteboard atau sketsa; Document mode: Untuk tangkap dokumen pada kertas; Photo mode: Untuk tangkap gambar / foto lainnya)
- Sobat tinggal membidikkan kamera smartphone ke objek yang ingin diubah ke file document --> tekan tombol kamera --> aplikasi akan mengolah hasil foto --> hasilnya akan disimpan di One Note dalam bentuk file dokumen.
- Bila ingin mengeditnya --> langsung membukanya dari aplikasi, cara : pilih Office Lens --> recent document --> pilih format yang diinginkan (Word maupun Power point)

Mudah kan? Semoga informasi diatas bermanfaat dan menambah wawasan bagi sobat!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Tips Ubah Foto Jadi File Dokumen di Windows Phone



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Tips Ubah Foto Jadi File Dokumen di Windows Phone"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |