Tips Mempercepat Loading Pada Blog




Salam TerGapteK .... Admin akan share informasi seputar blog, info ini bagi sobat pengguna blogger pemula. Proses loading pada blog memang berpengaruh, jika loading blog lemot pastinya pengunjung blog juga enggan untuk mengakses.

Nah, kali ini admin akan share cara mempercepat loading pada blog. Langsung saja berikut caranya :
- Memilih Hosting yang berkualitas
Hosting yang berkualitas akan berikan kecepatan yang pas, bila hostingnya sudah bermasalah maka menambah pekerjaan jadi lebih rumit.

- Optimasi ukuran gambar
Ketika mengunggah gambar sebaiknya sesuaikan ukuran, potong atau sesuaikan dengan yang dibutuhkan artikel. Kurangi ukuran file gambar sebelum diunggah ke blog, sobat bisa gunakan plugin atau software seperti Microsoft Office Picture Manager.

- Copot dan hapus plugin yang tak diperlukan
Jika sobat gunakan platform WordPress, hapus plugin yang tak terpakai atau copot plugin yang prioritasnya tak terlalu tinggi lalu hapus dari blog.

- Hapus CSS, Javascript dan kode HTML yang tak penting
Tambahan javascript, CSS dan kode HTML bisa akibatkan beban ekstra ke server, cobalah identifikasi dan temukan kode-kode ganda pada blog. Bila ada segera hapus dan bila pasang banner gunakan javascript pastikan jumlahnya tak berlebihan.

- Pakailah tema yang responsive
Pilih tema yang tepat karena ini mempengaruhi kecepatan loading blog, pastikan tema dibuat dengan konsep responsive sehingga miliki adaptasi yang baik terhadap ukuran perangkat yang dipakai pengunjung.

- Menggunakan Plugin Cache
Plugin cache sangat direkomendasikan guna mempercepat loading blog, sobat bisa gunakan W3 Total Cache, WP Super Cache, Quick Cache dan Hyper Cache.

- Memakai Layanan CDN
CDN atau Content Delivery Network, layanan yang bekerja dengan cara mengambil alih halaman statis blog (CSS, Javascript, gambar, dan lain-lain) dan memungkinkan pengguna mengakses semua data lebih cepat.
Pengguna bisa gunakan CloudFlare, Incapsula, Photon, CoralCDN, SwarmCDN, jsDelivr, Google App Engine, CDN.net, TinyCDN dll.

Mudah kan? Nah, bagi sobat pengguna blogger pemula harap diperhatikan hal diatas ya! Semoga bermanfaat!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Tips Mempercepat Loading Pada Blog



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Tips Mempercepat Loading Pada Blog"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |