Tips Membackup Aplikasi Android Dengan Astro File Manager




Salam TerGapteK ... Bagi pengguna Android pastinya mengenal istilah backup membackup, Back up ini bisa berupa backup data atau aplikasi dll. Tujuan dari back up yakni untuk mengantisipasi jika saja suatu saat data yang dimiliki hilang atau terhapus jadi sobat masih memiliki data cadangan.

Untuk itu admin share cara backup aplikasi Android dengan memakai aplikasi dari Google Play Store yakni Astro File Manager, langsung saja berikut caranya!
- Install aplikasi Astro File Manager di Play Store.
- Jika sudah terinstal kembali ke home screen --> tap shortcut aplikasi Astro File Manager.
- Aplikasi akan meminta persetujuan terlebih dahulu. Kurang lebih seperti gambar berikut ini, jika tak ada masalah silahkan tap opsi Accept.
 

- Tap opsi Next atau langsung ke aplikasi dengan men-tap opsi Go to App.
- Atau tetap ke Next hingga ke jendela terakhir dan melihat menu Go to App.
- Tap menu pilihan yang berupa ikon martil dan kunci membentuk tanda silang, letaknya di sudut kiri bawah tatap muka aplikasi.
- Pada menu tab Installed Apps maka akan temukan daftar aplikasi yang telah terpasang. Untuk mem-backup aplikasi-aplikasi tersebut, tandai beberapa yang menurut sobat paling penting atau semua --> jika sudah ditandai tap tombol Backup.
- Jika backup sudah dibuat, otomatis aplikasi cadangan akan tersimpan di tab Backed Up Apps di sebelah dari tab pertama (Installed Apps). Bila sesuatu hal terjadi dan berakibat aplikasi tersebut hilang, maka sobat tinggal menandai dan memasang kembali dengan cara yang sangan mudah. Tap saja tombol Install dan tunggu prosesnya.

Untuk membackup aplikasi pada perangkat Android memang paling mudah jika menggunakan bantuan pihak ketiga. Google sudah sediakan sinkronisasi data di layanan mereka namun dari pengalaman tak sepenuhnya bekerja dengan baik, sehingga ketika membeli perangkat baru data aplikasi akan tetap hilang jika tidak di-backup dengan cara seperti ini.
Guna simpan hasil backup, letaknya di memori eksternal – Backups. Jangan sampai folder tersebut hilang, simpan di memori tersebut dan bila memungkinkan buat salinan di layanan cloud. Semoga bermanfaat!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Tips Membackup Aplikasi Android Dengan Astro File Manager



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to " Tips Membackup Aplikasi Android Dengan Astro File Manager"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |