Mengenal Fitur Khas OS Android Cupcake Hingga Lollipop




Salam TerGapteK ... Bagi pengguna Android lama tentu nya mengenal versi-versi Android dari yang lama hingga yang baru saat ini. Namun untuk pengguna yang baru saja menggunakan smartphone berbasis OS Android pasti belum banyak mengenal tentang versi Android.

Ternyata OS Android ini telah mengalami pembaruan atau update 10 kali sejak era 2008/2009 dari Android v1.5 Cupcake hingga terbaru Android v5.0 Lollipop. OS milik Google ini tentunya dalam setiap versi memiliki kelebihan serta khas nya tersendiri, apa saja itu?

Berikut admin berikan rincian fitur khas dari masing-masing OS Android yang lama hingga yang terbaru saat ini :

1. Android 1.5 Cupcake
Diluncurkan di era 2008/2009 ini hadirkan fitur baru berupa keyboar virtual. Pada masa itu banyak ponsel masih menggunakan keyboard fisik QWERTY dan Android versi Cupcake mampu suguhkan hal baru.

2. Android 1.6 Donut
Dalam versi ini hadir kemampuan untuk mendukung resolusi layar yang beragam, selain dari kepadatan pikselnya. Tapi banyak kalangan menilai fitur utama yang dibawa tak begitu bisa dirasakan oleh para pengguna.

3. Android 2.0 Éclair
Fitur yang menonjol pada sektor perangkat lunak kamera. Yakni LED Flash, efek warna, scene mode, white balance, serta mode focus.

4. Android 2.2 Froyo
Kelebihannya terletak pada kecepatan dan dukungan Hotspot Wifi, hadir dengan Dalvik Just-In-Time Compiler yang menunjukkan perbaikan kecepatan yang bagus.

5. Android 2.3 Gingerbread
Di versi ini Google tak berikan perubahan besar dalam satu fitur namun terkesan menyeluruh. Salah satu yang unggul yakni penambahan dukungan sensor seperti giroskop dan barometer.

6. Android 3.0 Honeycomb
Menghadirkan kesempurnaan android versi sebelumnya. Fitur ikonik kecocokannya dalam mengolah perangkat berlayar besar seperti tablet, karena versi sebelumnya Android tak terlalu ramah dengan perangkat berlayar besar.

7. Android 4.0 Ice Cream Sandwich
Adanya antarmuka Holo yaitu antarmuka pertama dari Android yang benar – benar mempesona.

8. Android 4.1 Jelly Bean
Android Jelly Bean memang yang paling banyak digunakan saat ini, adanya fitur Google Now disebut sebagai asisten digital pencarian. Fitur yang berikan manfaat penggunanya dalam melakukan rutinitas sehari – hari.

9. Android 4.4 KitKat
Versi ini juga termasuk baru dan belum semua perangkat mendapatkan update ini,  versi ini hadir optimal diberagam platform. Meski platform berspesifikasi hardware rendah dan hadir modernisasi antarmuka yang cukup cantik.

10. Android 5.0 Lollipop
Teruntuk versi ini terbilang sangat baru karena hanya ponsel terbaru saja yang saat ini bisa cicipi versi ini, adanya peningkatan pada fitur keamanannya. Menghadirkan visualisasi yang lebih ciamik serta lebih baik dari versi sebelumnya.

Sudah tau kan sobta? Segera update versi terbaru Android sobat sekarang juga!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Mengenal Fitur Khas OS Android Cupcake Hingga Lollipop



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to " Mengenal Fitur Khas OS Android Cupcake Hingga Lollipop"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |