Mencoba Aplikasi SMS Pada OS Android Terbaru Lollipop



 

Salam TerGapteK ... Seperti yang kita tau bahwa saat ini telah banyak digulirkan update OS Android terbaru yakni Lollipop, yang memang telah diperkenalkan pada pertengahan Oktober lalu. Versi ini memiliki tampilan "Material Design" simpel dan memikat hati.

Meski baru beberapa ponsel keluaran terbaru saja yang menerima update ini, namun sobat bisa mencoba salah satu aplikasi dari Lollipop. Berikut admin akan share mencoba aplikasi SMS pada Lollipop :
- Download aplikasi SMS Android Lollipop atau Messenger dari link ini http://uptobox.com/rjp70yl1s7lm/messenger.apk
- Transfer APK yang telah didownload ke memori ponsel
- Supaya instalasi aplikasi berjalan lancar silakan aktifkan dulu instalasi aplikasi dari luar Play Store dengan masuk ke settings --> security dan berikan tanda centang di sebelah kotak Unknown sources.
- Gunakan aplikasi file explorer ponsel untuk temukan APK tersebut. Bila ponsel sobat tak memiliki file explorer, silahkan mendownload aplikasi File Explorer secara gratis dari Play Store.
- Pilih APK Messenger dan lanjutkan instalasi dengan memilih next hingga ke bagian terbawah dan melihat tombol install --> tekan tombol tersebut --> tunggu hingga proses instalasi selesai.
- Bila aplikasi terpasang, tekan open untuk membuka. Maka sobat sudah berhasil instal apikasi SMS Android Lollipop atau dikenal dengan sebutan Messenger.

Tentang Messenger Lollipop
- Halaman depan dari Messenger tampilkan keseluruhan pesan masuk dan keluar dari ponsel. Bila pesan yang masuk berasal dari nomor yang ada dalam kontak, Messenger akan tampilkan huruf pertama dari nama kontak tersebut.
- Guna mengirim pesan baru cukup tekan ikon tambah dan memulai memasukkan nama kontak atau nomor ponsel tujuan.
- Pengguna bisa lampirkan foto di pesan dengan pilih ikon di sudut kiri bawah. Salah satu pilihan baru yakni bisa langsung memotret foto dengan kamera ponsel melalui viewfinder yang memakan setengah halaman layar.
- Aplikasi Messenger mendukung Group Messaging, memungkinkan mengirim pesan yang sama ke beberapa nomor kontak sekaligus melalui jaringan internet. Fitur memang telah ada dulu pada iPhone dan kini telah dapat dinikmati pengguna Android. Namun, pesan akan dikirimkan melalui MMS meski konten yang dikirimkan hanya berisi teks jika nomor yang dituju tak memasang aplikasi yang sama.
- Walaupun aplikasi Messenger bisa dipasang pada ponsel dengan platform Jelly Bean dan KitKat, ketika masuk ke setting akan mendapati perbedaan. Seperti dibawah ini!
 
JellyBean
 
 
 KitKat
 
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Mencoba Aplikasi SMS Pada OS Android Terbaru Lollipop



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Mencoba Aplikasi SMS Pada OS Android Terbaru Lollipop "

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |