Kini Daftar BPJS Bisa Lewat Internet Lho! Begini Caranya!



Salam TerGapteK ... Masih ketemu dengan admin yang akan membahas seputar dunia teknologi, semakin canggih teknologi maka semakin banyak pemanfaatan internet dalam segala bidang yang salah satunya yakni layanan kesehatan BPJS yang telah bisa daftar via online.

BPJS merupakan Kartu Bantuan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), dimana BPJS ialah program asuransi dari pemerintah yang menjunjung tinggi asas gotong royong, yaitu subsidi silang untuk menjamin kesehatan rakyat Indonesia. Penggunaan kartu ini anggota bisa memperoleh jaminan keseahatan dengan membayar iuran perbulan sesuai fasilitas kesehatan yang diinginkan.

Layanan kelas III Rp. 25.000 per orang /bulan, Kelas II Rp. 42.5000 per orang/bulan dan kelas I Rp. 59.500 per orang/bulan. Menurut Undang-undang BPJS No 14 : “Setiap warga negara Indonesia dan warga asing yang sudah berdiam di Indonesia selama minimal enam bulan wajib menjadi anggota BPJS”

Berhubung kini sudah banyak penggunaan media interenet untuk berbagai hal seperti pembayaran listrik dll, maka bagi yang ingin mendaftar BPJS pun bisa lewat internet pula.
1. Buka di : http://bpjs-kesehatan.go.id
2. Silahkan klik menu Layanan Peserta --> pilih yang Pendaftaran Peserta.
3. Muncul halaman pendaftaran, ada informasi singkat disana dan silahkan siapkan kartu KTP, KK, NPWP, Alamat Email dan Nomer Handphone --> klik tombol Pendaftaran.
4. Muncul form seperti dibawah ini, isi sesuai dengan perlengkapan yang telah disiapkan. Hati-hati dalam pengisian. Ada empat formulis yang dibedakan dimasing-masing tab, yaitu Identitas, Alamat, Fasilitas Kesehatan dan form Khusus WNA. Pastikan isi dengan benar dan jangan sampai ada yang ketinggalan
5. Jika semua terisi dengan benar --> tekan tombol simpan. Bila ingin daftarkan anggota keluarga yang lain --> pilih tombol Registrasi Keluarga.
6. Bila sudah silahkan cek email, akan ada email aktivasi pendaftaran. Klik link Aktivasi Pendaftaran --> akan muncul halaman yang meminta untuk membayar transfer iuran awal yang nilainya sesuai dengan layanan yang dipilih.
7. Pembayaran bisa di Bank Mandiri, BNI dan BRI dengan menunjukan lembar nomor Virtual Account yang didownload setelah proses aktivasi.
8. Bila sudah bayar di Bank --> kembali ke email aktivasi --> klik aktivasi lagi --> sobat sudah bisa cetak kartu e-ID BPJS.

E-ID BPJS bisa ditukar dengan kartu BPJS ke kantor BPJS terdekat. Oke sobat, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk selalu jaga kesehatan!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Kini Daftar BPJS Bisa Lewat Internet Lho! Begini Caranya!



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Kini Daftar BPJS Bisa Lewat Internet Lho! Begini Caranya! "

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |