Cara Nonaktifkan Update Otomatis Pada OS X dan iOS




Salam TerGapteK ... Auto-update aplikasi atau system software ini bertujuan agar pengguna selalu memperbarui aplikasi maupun software ke versi terbaru yang biasanya akan secara otomatis.

Begitu juga pada OS X dan iOS, namun bagi sebagian orang update otomatis ini terkadang mengganggu karena bisa menghabiskan kuota internet sobat. Nah, kali ini admin akan share cara nonaktifkan update otomatis pada OS X :
- Buka System Preferences
 - Pilih App Store

- Hilangkan tanda centang pada Download Newly Available Updates in Background


Menghilangkan tanda centang maka OS X tak akan lagi unduh pembaharuan otomatis tanpa sepengetahuan pengguna. Namun jangan sampai kita tak pernah meng-update software atau aplikasi, karena update ini juga penting untuk memperbarui ke versi yang lebih bagus.

iOS juga miliki fitur auto updates untuk aplikasi yang terinstal, nah jika sobat ingin menonaktifkan fitur update otomatis maka begini caranya :
- Masuk ke Settings --> pilih iTunes & App Store

- Scroll ke bawah  --> non-aktifkan Automatic Downloads untuk Updates.


Maka aplikasi yang ada di iOS tidak akan lagi terbaharui secara otomatis, jadi pengguna harus membuka App Store dulu lalu lakukan update secara manual melalui tab menu Updates.

Semoga bermanfaat!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Cara Nonaktifkan Update Otomatis Pada OS X dan iOS



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Cara Nonaktifkan Update Otomatis Pada OS X dan iOS"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |