Cara Mengetahui Jumlah Backlink Pada Blog atau Web





Salam TerGapteK ... Admin kembali hadir dengan berbagi tips menarik seputar teknologi. Bagi sobat yang sudah mengenai istilah dalam blog pastinya tak asing dengan backlink, namun bagi pengguna blog pemula tentu belum banyak mengenal.

Selain konten, backlink merupakan salah satu elemen terpenting dalam kaidah SEO atau search engine optimization. Backlink ini ibarat ratu dan konten rajanya, jika sobat ingin menanam backlink ini dapat dilakukan dengan mudah namun bagaimana cara ketahui jumlah backlink yang berhasil tertanam?

Bila ingin mengetahui jumlah backlink blog atau web maka sobat butuh tool, ada satu layanan yang tawarkan informasi jumlah backlink bertipe dofollow maupun nofollow. Yakni Ahrefs, guna dapatkan informasi jumlah backlink sobat bisa menggunakan layanan gratis mereka. Begini caranya!
- Buka web resmi Ahrefs di tautan ini. Daftarkan sebuah akun --> klik tombol Register Free Account!.
- Masukkan nama, email dan kata sandi --> masuk ke proses berikutnya --> buka email yang digunakan --> lakukan konfirmasi pendaftaran.
- Jika proses pendaftaran selesai --> silahkan masuk ke dalam akun --> coba layanan ahrefs. Klik tombol Sign In dan masukkan email serta kata sandi yang dipakai ketika mendaftar tadi.
 

- Bila sudah masuk sobat akan dihantarkan ke halaman depan web Ahrefs --> akan ada form seperti gambar di bawah ini --> silahkan ketik alamat web atau blog yang ingin diketahui jumlah backlink-nya --> klik Try It for Free.
 

- Sistem akan tampilkan informasi peringkat web, peringkat domain, jumlah backlink dan jumlah domain berdasarkan backlink
- Bila scroll mouse ke bawah maka ada informasi yang lebih mendalam seperti informasi berapa jumlah pasti backlink, jumlah halaman yang terindeks dilengkapi dengan grafis perubahan dengan rentang waktu yang bisa diatur ulang.

Layanan ini juga tawarkan dari mana saja backlink-backlink yang didapat oleh web tersebut. Bisa juga memakai tool untuk mengetahui ke dalaman keyword, lokasi pengunjung, halaman paling populer dan juga informasi mendalam lain yang ingin diketahui jika melakukan upgrade ke versi pro.

Oke sobat, semoga informasi diatas bermanfaat buat sobat pengguna blog pemula.
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Cara Mengetahui Jumlah Backlink Pada Blog atau Web



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Cara Mengetahui Jumlah Backlink Pada Blog atau Web"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |