Cara Membatasi Akses Notification Center Pada Perangkat Windows Phone




Salam TerGapteK ... Notification center jadi salah satu perubahan di sistem operasi Windows Phone 8.1. Jika pada versi sebelumnya, ketika ada notifikasi pengguna harus mencari pada start screen aplikasi mana yang dapatkan info baru. Bila terlambat menekan toast yang muncul maka pengguna harus cari aplikasi mana menerima info terbaru.

Namun kini hanya dengan satu gerakan geser dari atas ke bawah, satu panel khusus berisikan semua info notifikasi untuk setiap aplikasi yang terima pembaruan data bisa pengguna lihat secara cepat.

Karena mudahnya, ketika dalam kondisi smartphone locked, panel tetap bisa diakses oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab. Namun jika akses ke notification center tak ingin diakses oleh banyak orang, maka sobat perlu membatasinya. Berikut caranya :
- Masuk halaman Settings
- Pilih Notifications +actions
 

- Non-aktifkan pilihan “show notifications in action center when my phone locked” caranya yakni dengan mencentang

Meski mudah namun pilihan ini terkadang kita lewati. Bila seseorang yang menggeser panel notification center sobat maka seluruh notifikasi tak akan muncul dan menyisakan panel konfigurasi yang ada pada bagian atas. Semoga informasi diatas bermanfaat!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Cara Membatasi Akses Notification Center Pada Perangkat Windows Phone



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Cara Membatasi Akses Notification Center Pada Perangkat Windows Phone "

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |