Tips Browsing Internet di BlackBerry 10




Salam TerGapteK ... Semua orang pastinya hampir setiap hari menggunakan ponsel untuk browsing, sekedar membukan media sosial atau mencari berita atau info. Bagi sobat pengguna ponsel BlackBerry lama terkadang menemukan beberapa masalah ketika browsing entah itu lambat atau yang lain.

Namun pada sistem operasi BlackBerry 10 ini sudah lebih ditingkatkan seperti interface yang bagus dan peningkatan kinerja. Nah, kali ini admin akan berikan tips supaya sobat lebih mendalami ketika browsing di BlackBerry 10 :

- Ganti Mesin Pencarian Default
Ketika memakai browser BB10, akan mendapati Bing sebagai mesin pencari default. Sobat bisa mencoba mengetikkan kata di address bar --> klik go maka hasil pencarian Bing lah yang muncul.
Dengan ini admin gunakan mesin pencari lain yaitu Google search. Cara menggantinya :
- Ketik apapun di address bar
- Sentuh lambang mesin pencari di sebelah kanan hingga muncul kolom drop down --> pilih mesin pencari yang diinginkan.

- Buka Tampilan Desktop Sebuah Situs
Beberapa situs menawarkan tampilan mobile ketika diakses oleh browser ponsel. Beberapa mungkin akan tertampil lebih baik dari tampilan desktop atau bahkan memudahkan, tapi tak jarang ada yang justru membuat bingung para pengunjungnya.
Tak terkecuali di browser BlackBerry 10, sistem akan mengenali browser yang kita pakai sehingga otomatis akan menentukan tampilan apa yang pas untuk perangkat kita. Tenang, sobat bisa mengatasinya!
Jika terbiasa dengan tampilan desktop alias tampilan ketika dibukaa di layar PC (laptop), bisa buka situs tersebut ke dalam tampilan yang sama di dalam layar BlackBerry.
- Buka browser --> sentuh lambang option (titik tiga yang tersusun ke atas).
- Sentuh pilihan settings --> pilih developer tools.
- Atur Desktop mode ke ON.

- Menjaga Informasi Pribadi
Browser desktop telah menerapkan metode ini. Google menyebutnya sebagai incognito browser, mozzila dengan private window. Pada browser BlackBerry bernama mode Private Browsing. Bila diaktifkan maka browser tak akan simpan semua data-data lawas, semisal cookies, file cache, history dan seterusnya.
- Buka browser --> sentuh lambang option (titik tiga yang tersusun ke atas).
- Pilih Settings --> sentuh Privacy and Security --> atur Private Browsing ke ON.

- Menyimpan Halaman Situs
Menyimpan situs dalam bentuk html yang bisa sobat buka ketika dalam kondisi tak ada internet, atau berbagi dengan orang lain dengan mengirimkannya ke email.
- Di sebuah situs bisa menyentuh tombol option (titik tiga tersusun ke atas).
- Lalu pilih Save Page --> pilih dimana akan menyimpannya.

Nah, artikel diatas adalah beberapa tips ketika sobat browsing dengan BB 10 dan semga bermanfaat ya!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Tips Browsing Internet di BlackBerry 10



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Tips Browsing Internet di BlackBerry 10 "

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |