Cara Ubah Permalink Pada WordPress




Salam TerGapteK... Pagi sobat, kali ini admin akan berbagi informasi menarik yang bisa sobat baca. Nah, hari ini admin akan post cara ubah permalink pada WordPress. Untuk itu bagi sobat yang belum tau apa itu permalink, berikut ulasannya!

Permalink merupakan susunan link atau URL yang jadi jalur online ke lokasi konten atau posting an, struktur permalink akan jadi seperti identitas atau rujukan untuk mesin pencari maupun hiperlink di situs lain.

Untuk struktur permalink yang baik ini tentukan berapa optimalkah pengenalan mesin pencari terhadap konten, jadi ubah struktur permalink merupakan kewajiban bagi blogger.

Nah untuk itu admin berikan panduannya dari berbagai sumber, khusus bagi blogger pemula yang mungkin baru miliki blog/ yang baru berpindah dari platform Blogger ke WordPress.

- Masuk ke dashboard blog sobat --> arahkan mouse ke menu Settings --> Permalinks.
 

- Ada 5 pilihan struktur yang bisa dipilih. Menurut pengalaman, berbagai sumber serta ahli SEO, opsi Post name paling baik atau SEO optimized karena dengan struktur ini judul konten akan langsung jadi permalink sehingga browser lebih mudah mengidentifikasi isi konten tersebut. Selain itu pengguna bisa lakukan modifikasi permalink post.


Ubah Permalink Single Post WordPress
Setelah ubah struktur permalink default maka sobat ubah permalink di single post atau di salah satu artikel blog guna optimalkan sisi SEO konten.
- Silahkan arahkan mouse ke Posts dan klik Add new.
 

- Isi form Judul seperti biasa, masukkan juga kata kunci yang ingin ditembak. Bagian bawah judul ada line Permalink, perhatikan gambar di bawah ini! Ini adalah susunan permalink yang belum dimodif --> klik tombol Edit yang ada di sebelah tombol View Post.
 

- Delete semua isi form permalink dan ganti dengan kata kunci yang sobat tembak --> klik OK.
- Seperti ini hasilnya! Perhatikan perbedaan permalink di langkah pertama di atas dan permalink di gambar ini. Jika sudah ubah permalink, sobat bisa selesaikan artikel dan melengkapi isi artikel seperti memberi gambar, tag, kategori dan lain-lain.


Ubah permalink miliki tujuan untuk mempermudah bot mesin pencari guna temukan konten yang relevan atas kata kunci yang dipakai pengunjung yang kemudian diurutkan pada halaman hasil pencarian.

Semakin mudah dan semakin dekati kata kunci maka posisi blog akan semakin diprioritaskan oleh mesin pencari. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi sobat pemula blogger!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Cara Ubah Permalink Pada WordPress



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Cara Ubah Permalink Pada WordPress"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |