Cara Pindahkan Aplikasi Android Ke SD Card Tanpa Harus Root




Salam TerGapteK .... Perangkat Android memang memiliki banyak fitur dan aplikasi yang bisa didownload melalui PlayStore, biasanya aplikasi akan masuk di memori internal sehingga kadang membuat memori penuh jika saja kapasitas memori kecil.

Nah, untuk itu admin akan share cara pindahkan aplikasi Android ke memori SD Card tanpa haru sobat root. Sobat bisa melakukannya dengan sebuah aplikasi, berikut caranya!
- Download dan install aplikasi App2SD di Google Play pada perangkat Android sobat, aplikasi ini memiliki fungsi untuk memindahkan aplikasi baik yang tada di memori internal atau memori eksternal
- Bukalah aplikasi, pada tampilan interface akan ada 3 buah tab menu di sebelah kiri layar, dimana ketiga tab menu itu adalah opsi MOVABLE, ON SD CARD, dan PHONE ONLY. Guna pindahkan aplikasi yang ada pada memori internal maka pilih opsi MOVABLE, sobat akan menemukan informasi yang memberitahukan aplikasi apa saja yang terinstall pada memori internal .
- Memilih satu aplikasi yang ada disana dan buka aplikasi tersebut, maka akan temukan tampilan baru dan carilah opsi Move to SD card dan tunggu hingga proses pemindahan selesai.
- Jika sudah, silahkan mereset gadget Android sobat

Mudah sekali bukan? Silahkan sobat coba sendiri dan semoga informasi diatas bermanfaat!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Cara Pindahkan Aplikasi Android Ke SD Card Tanpa Harus Root



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Cara Pindahkan Aplikasi Android Ke SD Card Tanpa Harus Root"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |