Cara Mendaftar dan Memasang ‘Histat’ Counter Pada Blog Untuk Pemula





Salam TerGapteK ... Jika sobat memiliki blog dan sudah tak asing dengan istilah-istilah dalam blog, maka pastinya sobat tau dengan Histat. Histat untuk memantau banyaknya pengunjung termasuk informasi kata kunci yang dipakai pengunjung yang masuk.

Mungkin saja sobat pengguna blogger pemula dan belum tau cara memasanya, berikut admin berikan caranya!
- Buka web Histat di histat.com atau klik disini. Jika sudah sampai web Histat klik tombol Register.
 

- Isilah data-data yang diminta dengan benar, jika terisi semua --> klik tombol Register di dasar halaman.
- Konfirmasi pendaftaran dengan klik link di email yang dipakai mendaftarkan akun di Histat. Cobalah login menggunakan email dan kata sandi yang baru dibuat --> temukan menu Add a website dan klik.
- Silahkan masukkan alamat web atau blog --> pilih bahasa, zona waktu dan kategori web/blog.
- Isi title dengan judul blog dan description dengan deskripsi singkat, tak harus sama dengan judul blog sobat. Pilih opsi siapa yang dapat melihat statistik, hanya sobat atau publik --> klik Continue jika semua form telah terisi.
- Jika berhasil ditambahkan maka alamat blog yang ditambahkan akan muncul pada daftar blog --> klik blog tersebut.
- Klik Counter CODE. Counter code yakni sederetan kode yang dibutuhkan agar kotak statistik bisa ditampilkan di blog. Kode juga diperlukan oleh Histat untuk mencatat setiap pengunjung dan informasi lainnya.
- Sobat bisa lihat belum ada counter code blog, untuk membuatnya klik add new counter.
- Pilih tipe counter yang diinginkan, ada beberapa pilihan yang bisa digunakan sesuka hati --> klik tipe counter tersebut.
- Tentukan informasi apa yang akan ditampilkan di counter tersebut, ada 5 informasi yang bisa dilihat oleh publik. Informasi ini akan tampil secara bergantian tergantung jumlah data yang tadi dipilih di langkah sebelumnya. Boleh centang semua, boleh beberapa dan bila telah selesai klik tombol Save untuk simpan pengaturan.
- Ketika pengaturan telah disimpan oleh sistem, sobat akan diantarkan ke halaman counter. Sebelah kiri layar bisa melihat sebuah kode counter id, klik deretan angka tersebut, maka akan muncul sebuah jendela Counter Code baru di bagian bawah kolom Counters.
- Untuk tambahkan kode tersebut ke blog WordPress, masuk ke panel admin --> klik Appearance – Widget. Tambahkan widget tipe Text dan salin kode Counter Code dari Histat ke kotak widget tersebut --> klik Save.
- Untuk blog berbasis blogger, masuk ke akun --> klik Add Widget – HTML/JavaScript.
 

- Salin kode counter dari Histat ke kolom yang disediakan --> klik tombol Save/Simpan.
- Sekarang sobat sudah berhasil tambahkan counter Histat ke blog.

Selamat mencoba, dan semoga bagi sobat pemula bisa menggunakan cara diatas untuk blog sobat!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Cara Mendaftar dan Memasang ‘Histat’ Counter Pada Blog Untuk Pemula



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Cara Mendaftar dan Memasang ‘Histat’ Counter Pada Blog Untuk Pemula"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |