Waspadai Efek Penggunaan Charger Palsu Pada Smartphone!




Salam TerGapteK ... Penggunaan smartphone memang tak lepas dari baterai bawaannya, terutama bagi mereka yang suka browsing dunia maya atau sekedar main game. Sehingga banyak pengguna gadget selalu siap sedia charger agar baterai tak cepat habis.

Pastinya sudah banyak orang tau tentang tata cara penggunaan charger apalagi chargher biasanya bawaan dari smartphone ketika membelinya. Penggunaan charger sendiri memang harus diperhatikan, jangan sampai menggunakan charger palsu bukan dari pabrik.

Untuk itu jangan disepelekan penggunaan charger, sobat perlu mengetahu bahaya atau efek yang timbula dari penggunaan charger palsu ini!
- Charger palsu harga murah sangat riskan memiliki komponen yang tidak standar. Pihak pengembang bisa jadi mengurangi sebagian komponennya sehingga akan menggangu kestabilan input dan output listriknya. Hal yang paling mungkin terjadi ialah baterai pada smartphone akan mudah rusak.
- Ketidakstabilan tegangan dan arus listrik yang salurkan ke baterai smartphone akan sebabkan perbedaan daya yang akhirnya membuat baterai smartphone bocor atau menggembung.
- Beberapa kasus charger palsu berpotensi menyalurkan daya yang terlau besar. Baterai berpotensi terlalu cepat penuh sehingga membuatnya tak snggup menampung daya yang disalurkan. Bila tak segera dilepas bisa jadi baterai akan meledak.
- Kerusakan yang terjadi pada baterai bisa jadi merambat pada sistem ponsel. Tak menutup kemungkinan smartphone akan mengalami kerusakan yang fatal dan bersifat permanen.

Untuk itu berhatilah dalam menggunakan charger palsu, sebaiknya gunakan charger asli dari pabrik atau bawaan ponsel sobat. Semoga info diatas bermanfaat! - Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Waspadai Efek Penggunaan Charger Palsu Pada Smartphone!



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Waspadai Efek Penggunaan Charger Palsu Pada Smartphone!"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |