Tips Upload Video Berdurasi Panjang ke Youtube



Salam TerGapteK ... Youtube yang merupakan situs mengupload video ini memang banyak kita jumpai pada aplikasi jejaring sosial saat ini. Dimana memudahkan kita untuk shar video yang akan diunggah namun biasanya upload melalu jejaring sosial ini memang dibatasi durasinya hingga 30 detik saja.

Lalu bagaimana jika durasi video sobat panjang? Pengguna bisa memanfaatkan YouTube yang mendukung upload video berdurasi yang lebih panjang. Berikut caranya :
1. Upload video ke YouTube harus login dulu menggunakan akun Google Plus.
2. Pastikan ponsel terhubung ke Wi-Fi untuk proses upload bisa berjalan lancar dan stabil.
3. Agar tak menguras pulsa, pilih jaringan default yang akan dipakai untuk upload dengan masuk ke setting --> General -->Uploads.
4. Sentuh sudut kiri atas aplikasi untuk masuk ke menu YouTube.
5. Pilih uploads dan lanjutkan dengan memilih video.
6. Lengkapi video yang akan diupload dengan memberi judul, keterangan dan tag pada bagian yang kosong.
7. Selanjutnya bisa memilih mode privasi video sesuai dengan kebutuhan:
    a) Public: video bisa ditonton atau ditemukan melalui kotak pencarian oleh siapa saja.
    b) Unlisted: video hanya bisa ditonton oleh orang yang mengetahui tautan video tersebut. Mode ini cocok untuk pengguna yang ingin membagikan video tersebut ke jejaring sosial lain diluar Google+.
    c) Private: video hanya bisa dilihat oleh sobat sendiri serta teman yang dipilih yang terkait dengan akun Google+ sobat. Jika memilih private, maka video tersebut tak akan terlihat di channel serta tak bisa pula ditemukan melalui pencarian. Mode ini sangat cocok bagi yang hanya ingin membagikan video tersebut kepada orang tertentu.

8. Jika seluruh bagian kosong terisi, pengguna dapat melanjutkan upload dengan memilih ikon di sudut kanan atas.
9. Proses upload selesai begitu progress upload mencapai angka 100%.

Mudah kan? Semoga tips diatas bermanfaat buat sobat ya .... - Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Tips Upload Video Berdurasi Panjang ke Youtube



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Tips Upload Video Berdurasi Panjang ke Youtube "

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |