Tips Ubah Komputer Jadi Access Point Wi-Fi




Salam TerGapteK ... Di Indonesia sudah banyak tempat umum yang menyediakan area Hotspot seperti pada rumah makan, rumah sakit, instansi pemerintahan dll. Dan pastinya ketika sobat berada pada area hotspot terkadang banyak sekali muncul hotspot disekitarnya, namun ketika sobat berada pada area yang tak ada Wi-Fi sedangkan sobat membutuhkan Wi-Fi bersama teman atau laptop lainnya, tentu saja sobat bingung bukan?

Sobat bisa mengshare koneksi internet di laptop ke laptop lainnya, seperti sifat Access Point pada HotSpot. Laptop yang lain akan mendeteksi koneksi internet sobat. Cara ini mungkin sudah banyak yang tau, untuk sekedar info saja bagi yang belum tau.

Untuk mengubah laptop menjadi access point sehingga koneksi internet bisa digunakan pada computer yang lainnya. Berikut caranya!

- Gunakan software yang bernama Connectify, DOWNLOAD DISINI!
- Install Connectify pada computer yang akan dijadikan access point.
- Buka connectify --> isikan nama Wi-Fi yang ingin dipakai.
- Isikan password yang ingin dipakai untuk mencegah orang yang tak diinginkan juga memakai koneksi internet kita.
- Pada pilihan internet --> pilih Wireless Network Connection.
- Pada pilihan mode --> pilih mode Access Point WPA2-PSK
- Klik pada Apply Setting.
- Bila dirasa sudah cukup --> klik pada tombol Start Hotspot.

Bila cara diatas sudah dilakukan maka laptop sobat telah berhasil jadi access point untuk laptop yang lainnya. Mudah kan? Semoga bermanfaat ya! - Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Tips Ubah Komputer Jadi Access Point Wi-Fi



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Tips Ubah Komputer Jadi Access Point Wi-Fi"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |