Google Drive Hadirkan Fitur Drawing, Simak Caranya!



Salam TerGapteK .... Ada kabar gembira untuk pengguna Google Drive desktop. Karena saat ini Google Drive telah teriman update terbaru dengan adanya fitur Drawing untuk membuat siku dan garis berbentuk melengkung untuk menghubungkan antar item.

Fitur baru ini cukup menarik dan ideal untuk proyek-proyek visual seperti diagram alur dan instruksi manual. Lalu bagaimana cara membuka fitur Drawing atau Slides dari dalam Google Drive, berikut caranya :
- Klik pada shape tool atau masuk ke Insert --> Shape untuk memilih salah satu objek untuk memasukkan ke dalam gambar sobat.
- Bila ingin memakai dua bentuk yang sama, pilih bentuk --> klik kanan + Copy --> klik kanan + Paste ke gambar sobat.
- Klik pada tools garis atau panah.
- Silahkan arahkan kursor di atas bentuk, dan titik penghubung garis berwarna merah akan muncul.
- Klik pada titik penghubung garis berwarna merah yang ingin dihubungkan dan tarik kursor ke titik koneksi lain pada bentuk kedua sebelum melepaskan (di-drag).

Garis khusus antara bentuk yang berbeda akan tetap terhubung dengan item yang dipilih, pengguna bebas untuk memindahkan berbagai item dan bentuk garis sesuka hati. Mudah kan? Silahkan dicoba!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Google Drive Hadirkan Fitur Drawing, Simak Caranya!



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Google Drive Hadirkan Fitur Drawing, Simak Caranya!"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |