Cara Ketahui Situs Terdapat Iklan Liar




Salam TerGapteK ... Seperti yang kita tau bahwa beberapa waktu lalu Telkomsel dan XL mengadakan konferensi pers dalam rangka mengajukan petisi penolakan terhadap praktik intrusive advertising, dan hari ini keenam asosiasi termasuk idEA meluncurkan situs www.stoptelcointrusiveads.com.

Situs tersebut berfungsi untuk mengakomodir pemilik situs lain yang ingin ikut menyatakan penolakan. Selain formulir pendaftaran, situs juga mencakup percakapan di media sosial dengan hashtag #stoptelcoinstrusiveads, arsip liputan media, dan tautan ke halaman petisi.

Menurut Edi Taslim selaku Ketua Umum IDA, banyak pengguna yang disadarkan bahwa iklan tersebut bukan ditayangkan oleh pemilik situs. Selain itu banyak pula pemilik situs yang ingin menyatakan penolakan tetapi belum bergabung dalam asosiasinya.

Situs tersebut diluncurkan untuk mengakomodir mereka (pemilik situs) untuk berinteraksi dan memberikan respon terkait kasus ini. Bagi pemilik situs bisa dengan mudah mengetahui apakah situsnya terkena iklan instrusive melalui tool Google Analytic.  Dengan cara :
- Pada tab Acquisition --> pilih bagian All Refferals untuk melihat alamat situs yang didatangi terlebih dahulu sebelum pengguna masuk ke situs yang bersangkutan.

Jika salah satu dari alamat berikut termasuk dalam daftar, berarti situs tersebut juga terkena iklan. Telkomsel, http//ads.telkomsel.com/ dan XL, http://ibnads.xl.co.id/. - Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Cara Ketahui Situs Terdapat Iklan Liar



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to " Cara Ketahui Situs Terdapat Iklan Liar"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |