Asian Games 2014, Indonesia VS Thailand 0-6




Salam TerGapteK ... Seperti yang kita tau bahwa saat ini telah digelar Asian Games 2014 di Korea. Dan semalam telah digelar pertandingan cabang sepak bola dimana Indonesia melawan Thailand.

Namun dalam laga tersebut Timnas Indonesia harus terima kekalahan dalam melawan Thailand yang berakhir dengan skor 0-6. Maka dengan begitu pada babak selanjutnya Timnas Indonesia harus melawan Korea Utara.

Terlihat bahwa dalam laga tersebut Indonesia menurunkan beberapa pemain lapis kedua. Ferdinand Sinaga yang jadi andalan, di bangku cadangkan oleh Aji Santoso.

Namun situasi ini dimanfaatkan oleh Thailand, hingga unggul 2 gol di babak pertama melalui C. Phombuppha dan Adisak Kraisorn. Sepanjang 45 menit babak pertama, Indonesia cukup kewalahan menahan gempuran pemain Thailand.

Ketika berjalan 6 menit Thailand unggul melalui gol C. Phombuppha. Aliran bola dari Rasyid Bakri dan Bayu Gatra selalu dengan mudah dipatahkan pemain belakang Thailand.

Kerja keras untuk mengejar ketinggalan, Indonesia justru kecolongan pada menit 17. Berawal dari serangan cepat,  Adisak Kraisorn yang tak terkawal bek Indonesia melepaskan tendangan keras yang gagal dijangkau kiper Teguh Amiruddin.

Pertengahan babak pertama, permainan Indonesia mulai berkembang. Yandi Sofyan Munawar dan Syakir beberapa kali berhasil menerobos daerah pertahanan Thailand, namun keduanya belum berhasil mencetak gol. Thailand sudah unggul 2 gol, namun tetap melakukan serangan ke pertahanan Indonesia. Hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 0-2 untuk keunggulan Thailand tetap bertahan menutup laga di paruh pertama.

Babak kedua usaha Indonesia untuk mengejar ketertinggalan tidak terwujud, Thailand justru mampu menambah 4 gol untuk menutup laga kali ini dengan skor 0-6. Gol pertama Thailand pada babak kedua dibuka oleh Chanathip Songkrasin. Pada menit 58 Chanathip Songkrasin menjebol gawang Indonesia setelah memanfaatkan bola liar yang ditepis penjaga gawang. Tendangan kerasnya dengan kaki kiri sukses menyambar gawang Indonesia.

Menit ke-76 Tawikan dapat bola umpan manis di mulut gawang Indonesia, sekaligus membawa Thailand unggul dengan skor 4-0. Dua gol tambahan bagi Thailand yang dicetak pada menit ke-82 dan injury time hingga skor hasil akhir Indonesia vs Thailand 0-6.
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Asian Games 2014, Indonesia VS Thailand 0-6



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Asian Games 2014, Indonesia VS Thailand 0-6"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |