Tips Upgrade OS Android ke Versi Lebih Baru




Salam TerGapteK .... Sistem operasi Android memiliki beberapa versi, dalam masing-masing versi tentu terdapat kelemahan dan kelebihannya. Bila saja ponsel Android sobat dirasa berkurang kinerjanya mungkin karena banyak aplikasi atau adanya malware, biasanya sobat akan menghapus beberapa aplikasi.

Namun dalam versi Android pastinya versi paling baru adalah yang paling baik dari versi sebelumnya, untuk itu sebaiknya sobat meng-upgrade Android versi baru. Melakukan update melalui layanan yang disediakan dan bukan mencari file update yang tak jelas karena mungkin saja justru file tersebut mengandung malware.

Setiap ponsel android telah memiliki layanan sendiri pada penganturannya untuk melakukan update sistem operasi karena dengan layanan tersebut pengguna akan mengetahui apakah telah ada OS android terbaru yang cocok untuk smartphone yang dimiliki. Pada menu setting/setelan biasanya akan ada opsi untuk update OS android dan bila melakukan update OS melalui layanan tersebut sudah dipastikan aman. Produsen ponsel telah lebih dulu melakukan uji coba apakah ponsel bisa bekerja dengan baik atau tidak jika diupdate ke versi OS baru.

Berikut cara upgrade/update OS Android ke versi lebih baru :

* Masuk menu Setting -> About Phone --> pilih System Update.
* Tunggu hingga proses cek OS baru selesai, ketika telah selesai akan keluar perintah "Up To Date". Ini menandakan bahwa pengguna telah berhasil upgrade OS Android anda ke versi yang lebih baru.
* Jika belum keluar, pasti pengguna dihadapkan dengan perintah install. Ketika proses instal telah selesai, maka akan berlangsung dengan proses download dan tunggu hingga selesai.
* Saat sudah selesai, secara otomatis smartphone akan reboot dengan sendirinya dan akan menyala sendiri telah dengan OS versi terbaru.

Mudah kan? Tentu sobat sudah tau, dan selamat mencoba :) - Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Tips Upgrade OS Android ke Versi Lebih Baru



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Tips Upgrade OS Android ke Versi Lebih Baru"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |