Tips Mengatur Aplikasi ke Dalam Folder Terpisah dengan "App Folder" di Windows Phone




Salam TerGapteK ... Sobat pengguna Windows Phone? tentunya sudah tau memanfaatkan fitur yang tersedia didalamnya bukan? Yang menarik dari WP salah satunya yakni kemampuan untuk mengatur folder aplikasi dengan lebih menarik dan interaktif. Jadi layar utama handset Windows Phone akan terlihat lebih unik. Tak hanya dihiasi jajaran live tile berbagai ukuran (besar, kecil atau sedang), tapi juga folder-folder khusus yang berisi kumpulan aplikasi yang dimiliki.

Pada Windows Phone 8.1, fasilitas pengaturan folder aplikasi ialah fitur default yang dapat diatur dengan mudah. Cukup mengetuk ikon live tile aplikasi yang diinginkan beberapa saat dan dorong ke arah ikon aplikasi lain hingga menutupinya dan muncul folder yang bisa diatur penamaannya.

Tetapi pengguna arus memanfaatkan aplikasi "App Folder" yang dapat diunduh dari Windows Phone Store dengan ukuran file 1 MB. Pembuatan folder aplikasi dengan 'App Folder' di Windows Phone 8 harus melalui beberapa tahapan yang pengaturannya dilakukan secara manual. Berikut langkah-langkahnya :
- Download dan install aplikasi "App Folder" dari Windows Phone Store.
- Jalankan aplikasi tersebut. Saat pertama kali digunakan, hanya akan disuguhi jendela kosong. Untuk mulai membuat folder aplikasi, tekan 'add' atau ikon menu bertanda plus (+).
- Buat nama folder sesuai keinginan --> pilih 'Done' bila sudah untuk mengkonfirmasinya --> tentukan aplikasi mana saja yang ingin dikelompokkan dalam folder tersebut.
- Beri tanda cek list di kotak dialog yang ada di depan aplikasi --> pilih "Done". Otomatis, aplikasi-aplikasi yang telah dipilih akan muncul dalam daftar yang ada di folder tersebut.
- Bila ingin menampilkan folder aplikasi tersebut ke layar utama handset (homescreen), --> tekan beberapa saat folder yang dipilih hingga muncul opsi tambahan. Pilih "pin to start" untuk mengkonfirmasi, dan folder aplikasi pun akan muncul di layar utama handset.
- Pengguna dapat membuat folder-folder lain untuk aplikasi berbeda termasuk settingan khusus dengan cara yang sama.

Mudah bukan? Silahkan sobat coba di perangkat Windows Phone sobat ...
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Tips Mengatur Aplikasi ke Dalam Folder Terpisah dengan "App Folder" di Windows Phone



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to " Tips Mengatur Aplikasi ke Dalam Folder Terpisah dengan "App Folder" di Windows Phone"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |