Tips Mencegah Data Smartphone Agar Terhindar dari Pencurian




Salam TerGapteK ... Saat ini memang banyak sekali bermunculan ponsel pintar atau smartphone dengan berbagai fitur yang mumpuni. Namun tentu menjadi khawatir apabila smartphone tersebut hilang ataupun dicuri, karena mengingat harga yang mahal dan lebih terpenting lagi data-data yang ada pada smartphone tersebut.

Untuk itu dilansir dari Gearlive, berikut ini tips agar data pada smartphone terhindar dari pencurian :

* Buat Passcode
Metode sederhana untuk memproteksi data sobat jika hilang atau dicuri. Beberapa perangkat Android memungkinkan pengguna untuk menerapkan pola sebagai passcode dibandingkan kode 'alphanumeric'.

* Manfaatkan Penelusuran Lokasi
Bila smartphone sobat tawarkan fitur location tracking atau penelusuran lokasi, sebaiknya aktifkan. Ini merupakan fitur sederhana yang memungkinkan pengguna untuk melacak keberadaan smartphone dari jarak jauh.

* Aktifkan Fitur Backup Data Otomatis
Jika smartphone menawarkan fitur backup data otomatis, pengguna bisa memanfaatkan layanan cloud yang aman. Maka bila kehilangan perangkat dan ingin mengambil kembali data yang hilang, sobat bisa mengaktifkan backup tersebut.

* Gunakan Software Penelusuran Perangkat
Jika menggunakan smartphone atau tablet Android terbaru, bisa gunakan software penelusuran smartphone Absolute LoJack. Dengan software ini, pengguna dapat melakukan penguncian, lokasi, menghapus dan memulihkan perangkat. Bahkan, dengan layanan berlangganan premium, menjamin pemulihan data perangkat atau akan membelikan smartphone atau tablet baru.

Semoga bermanfaat ya.... - Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Tips Mencegah Data Smartphone Agar Terhindar dari Pencurian



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Tips Mencegah Data Smartphone Agar Terhindar dari Pencurian"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |