Tips Atasi Google Play Store Yang Macet




Salam TerGapteK ... Toko Aplikasi Google Play Store memang sangat dibutuhkan bagi pengguna Android karena banyak nya aplikasi serta game yang dibutuhkan oleh pengguna. Namun bagaimana jika sobat ingin mendownload di Play Store namun tak dapat diakses atau macet? Tentu tidak akan mengenakan bagi sobat pengguna Android, lalu bagaimana solusinya?

Berikut admin berikan bagaimana cara atasi Play Store yang macet :

1. Hapus Cache WhatsApp
Bila sobat menginstal update aplikasi WhatsApp pada tanggal 4 Agustus 2014, silakan clear cache WhatsApp dengan masuk ke settings --> apps --> all --> WhatsApp.

2. Bersihkan cache Google Play Store
Masuk ke setting --> apps --> all dan cari Google Play Store. Pilih clear cache untuk menghapus seluruh cache yang ada pada Play Store.

3. Hapus data Google Play Store
Jika cara diatas tak berhasil, silahkan coba menghapus data dengan memilih delete data.

4. Uninstal Updates
Jika kedua cara diatas tak membawa hasil, lanjutkan dengan membatalkan instalasi update Google Play dengan memilih Uninstall Updates.

5. Google Play Service
Bila saja dengan ketiga cara diatas belum berhasil, lanjutkan dengan masuk ke settings --> apps --> all --> Google Play Service. Sama seperti ketiga langkah diatas, pengguna tinggal coba satu persatu mulai dari clear cache, delete data sampai uninstall Updates.

6. Hapus akun Google dan restart
Silakan masuk ke settings --> accounts lalu pilih akun sobat. Kemudian tekan tombol menu dan pilih remove account --> ponsel akan restart dan pengguna bisa sign in ulang dengan mengunjungi settings --> account.

Mudah kan? Silahkan coba pada ponsel Android sobat .........
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Tips Atasi Google Play Store Yang Macet



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Tips Atasi Google Play Store Yang Macet"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |