Tips Atasi Ponsel Yang Sering Blank




Salam TerGapteK .... Pastinya sobat pernah mengalami dimana ponsel blank, atau malah sering blank. Jika sudah begitu tentu kinerja ponsel jadi tak optimal dan terkadang tak bisa digunakan. Apa yang menyebabkan ponsel sering blank ?

Biasanya ini karena benturan keras, ponsel terjatuh, terkena virus atau terdapat aplikasi yang tak terinstal dengan baik. Untuk ponsel blank yang terkena virus sobat bisa mencegahnya dengan menginstal aplikasi antivirus, dan tentu sobat sudah mengetahui bagaimana cara atasi ponsel yang blank.

Maka dari itu admin memberikan sedikit tips yang bisa sobat praktekkan pada ponsel yang blank akibat terjatuh atau terbentur :

• Matikan ponsel sejenak lalu nyalakan kembali. Kebanyakan kasus ponsel blank bisa diatasi dengan cara ini.
• Setelah ponsel aktif kembali, lepas memori ekternal yang ada dalam ponsel dan back up seluruh data penting yang ada di memori ponsel. Termasuk data kontak nomor dan berbagai file yang dirasa penting.
• Periksa seluruh aplikasi yang terinstall pada ponsel, cermati apakah ada yang bekerja tak normal seperti terkesan lambat atau sering eror saat dijalankan. Bila menemukannya, sebaiknya mengun-install atau menghapusnya.
• Reset ponsel sobat

Nah, dengan cara tersebut ponsel akan bekerja normal kembali. Namun apabila ponsel blank tapi masih dapat bekerja, seperti menerima panaggilan dan SMS, bisa jadi yang bermasalah pada bagian LCD ponsel dan sobat perlu lakukan hard reset. Jika dengan hard reset LCD masih belum mau bekerja maka sobat harus menggantinya. Oke sobat semoga sedikit tips diatas dapat bermanfaat ....
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Tips Atasi Ponsel Yang Sering Blank



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Tips Atasi Ponsel Yang Sering Blank"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |