Terserang Malware Baru, Pemilik Android & iOS Harap Hati-Hati!



Salam TerGapteK ... Seperti yang kita tau beberapa bulan lalu bahwa memang Android mudah terserang malware karena mudahnya untuk menginstal OS ini dan sekarang telah muncul malware baru pada Android serta iOS.

Dikutip dari Okezone, laporan Kaspersky Lab mengungkapkan sebuah penelitian baru terkait trojan mobile yang belum dikenal. Menurutnya, Software jahat ini bisa serang platform mobile seperti Android dan iOS.

Pada laporan penelitian baru ini memetakan infrastruktur internasional masif yang dipakai untuk mengontrol implan malware 'Remote Control System' (RCS) dan mengidentifikasi Trojan mobile yang belum dikenal dimana dapat menyerang OS Android dan iOS.

Modul ini ialah bagian dari apa yang disebut sebagai tools spyware 'legal', yakni RCS alias Galileo sebagaimana dikembangkan oleh perusahaan Italia, Hacking Team. Diketahui sebelumnya memang mobile Trojan untuk iOS dan Android dari Hacking Team telah ada namun belum ada yang benar-benar dapat mengidentifikasi atau mengetahui penggunaannya dalam serangan.

Trojan mobile RCS bisa lakukan berbagai macam fungsi pengintaian yakni melaporkan lokasi target, mengambil foto, menyalin acara dari kalender, mendaftarkan kartu SIM baru yang dimasukkan ke dalam perangkat yang terinfeksi, dan mengintersepsi panggilan telepon dan pesan, termasuk juga pesan yang dikirim dari aplikasi seperti Viber, WhatsApp dan Skype, di samping teks SMS biasa.

Nah, bagi sobat pengguna iOS dan Android agar bisa terhindar dari infeksi malware tersebut, para ahli Kaspersky Lab menyarakan untuk tidak men-jailbreake iPhone dan selalu update OS sobat ke versi yang lebih baru. Semoga bermanfaat ya ..... - Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Terserang Malware Baru, Pemilik Android & iOS Harap Hati-Hati!



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Terserang Malware Baru, Pemilik Android & iOS Harap Hati-Hati!"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |