Review Smartphone Baru, Samsung GALAXY S5




Salam TerGapteK ... Kembali samsung menghadirkan smartphone baru Samsung Galaxy S5, mau tau seperi apa spesifikasinya? Tak henti-hentinya Samsung memperkenalkan produk andalannya untuk meramaikan pasar smartphone. Langsung saja berikut review spesifikasi Galaxy S5 :

Desain
- Layar cukup lebar dengan desain yang nyaman ketika di tangan
- Bila GALAXY S4 miliki casing penutup baterai dari plastik bermotif dots (titik-titik), GALAXY S5 tak hanya motif melainkan titik-titik tersebut berpola cekung ke dalam. GALAXY S5 menanamkan bahan yang kesat pada bagian ini sehingga nyaman ketika digenggam bahkan ketika tangan dalam kondisi basah.
- GALAXY S5 miliki sertifikasi IP67 yang tahan terhadap berbagai elemen seperti air, debu dan guncangan.
-  Lensa kamera di sisi belakang jadi rumah bagi sensor pembaca detak jantung (heart rate) yang terletak di bawah lensa.

Fitur
- Adanya fitur keamanan Finger Scanner, fitur pemindai sidik jari ini memungkinkan untuk menyimpan hingga data 3 sidik jari untuk membuka kunci telepon. Meski hanya sebagai pelengkap kecanggihan GALAXY S5, namun samsung mewajibkan mengeset satu password sebagai pendamping fitur buka kunci memakai sidik jari ini.
- S Health yang akan membantu lebih baik lagi dalam memantau aktivitas olah raga berkat hadirnya Heart Rate Monitor hanya dengan meletakkan ujung jemari bagian bawah (pola sidik jari) di sensor yang ada di bawah kamera belakang selama beberapa saat, maka berapa detak jantung ketika itu akan terbaca. Ketika menyentuhnya, lampu akan menyala menandakan sensor sedang dalam keadaan aktif (memindai).
- Ultra Power Saving Mode, ketika memilih modus ini GALAXY S5 akan mengubah layar jadi monokrom dan menonaktifkan kebanyakan fitur.Namun masih bisa mengakses fungsi telepon, pesan dan terhubung ke Internet. Mode ini memberikan daya tahan baterai lebih lama lagi, sehingga cocok bagi yang sedang jauh dari jangkauan sumber listrik.
- Kids Mode untuk anak-anak,  Modus ini tak hanya membatasi penggunaan fitur yang bisa diakses buah hati, tapi juga mengubah antarmuka jadi lucu dan menarik. Pengguna bisa berkreasi dengan gambar maupun suara, aplikasi kamera dengan efek lucu juga telah ditanamkan sehingga membuat Galaxy S5 lebih menyenangkan.

Performa
- Berbekal prosesor octa-core (delapan inti) dengan kecepatan 1.9GHz
- Casing belakang GALAXY S5 mampu meredam panas dengan optimal.
- Kamera dengan respons autofocus yang cepat, serta realtime­ HDR yang bisa mengambil foto High Dynamic Range tanpa jeda
- Fitur Selective Focus bisa menentukan fokus setelah foto direkam.
- Dual camera mode. Selain foto, perekaman video juga ditingkatkan dengan dapat merekam video beresolusi Ultra High Definition 4K yang sangat detail dan tajam.
- Tersedia juga mode pengambilan video slow motion dan fast forward.

Jenis Kartu SIM : micro SIM
Layar : Super AMOLED 5.1 inci, Full HD 1920 x 1080 piksel, 16 juta warna
Sistem Operasi : Android v4.4.2 KitKat
Prosesor : Exynos Octa-core (quad-core 1.9GHz + quad-core 1.3GHz)
Memori : internal 16GB / 32GB, RAM 2GBMB, eksternal microSD hingga 128GB
Kamera : CMOS 16MP, video Ultra High Definition (UHD) 4K (3840×2160 piksel) @30fps, lampu kilat, real-time HDR, kamera depan CMOS 2MP
Baterai : removable (dapat dilepas-pasang), kapasitas 2800mAh, fitur Ultra Power Saving Mode
Dimensi : 142 x 72.5 x 8.1 mm
Bobot :145 gram

Gimana sobat? Menarik bukan? - Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Review Smartphone Baru, Samsung GALAXY S5



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Review Smartphone Baru, Samsung GALAXY S5"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |