Cara Unik Seseorang dalam Mendapatkan Pekerjaan



Salam TerGapteK ... Dalam mencari pekerjaan kita tak hanya melamar ke perusahaan dengan mengirimkan surat lamaran atau melalui online dan menunggu hingga ada panggilan. Menunggu sesuatu yang belum pasti sangatlah membosankan apalagi jika sobat tak memiliki kesibukan apapun.

Apa saja sih yang dilakukan seseorang dalam mencari pekerjaan? Tak hanya memberikan surat lamaran saja bukan? Sobat perlu coba hal-hal unik berikut ini yang dilakukan seseorang ketika mencari pekerjaan :

1. Menjangkau perusahaan yang diinginkan
Sobat bisa menocba menulis lamaran ke perusahaan yang sobat inginkan, dan menulis bagaimana sobat ingin sekali bekerja disitu. Jangan lupa lampirkan resume dan sampaikan bagaimana sobat menghargai nilai-nilai dan program perusahaan tersebut.

2. Fokus pada kualitas, bukan kuantitas
Daripada mengirimkan CV ke banyak perusahaan sekaligus, lebih baik fokus pada lowongan kerja yang spesifik. Dengan memasukkan berkas lamaran sesuai persyaratan yang diminta.

3. Pamer dengan blog
Bila sobat memiliki blog, bisa digunakan sebagai ajang pamer keahlian seperti menulis menganalisis atau mendesain. Dan sobat bisa memperlihatkan blog tersebut ketika mencari pekerjaan.

4. Website pencari kerja
Ada baiknya sobat melihat website lain  dan tak hanya ada website penyedia loker yang besar atau terkenal

5. Manfaatkan network untuk memperbaiki citra diri sobat
Sebagai contoh, seorang teman dalam network sobat tahu siapa orang yang berwenang dalam merekrut pegawai, mintalah padanya untuk menemui orang tersebut serta sampaikan pujian tentang sobat kepadanya dengan cara elegan dan baik.

6. Bersihkan profil online
Memanfaatkan internet untuk membersihkan profil sobat yang dirasa kurang baik atau bisa menjatuhkan diri sobat

7. Headhunter
 Minta tolong kepada headhunter dengan mengirimkan resume ke website headhunter, mungkin saja sobat beruntung mendapatkan pekerjaan.

8. Dari pintu ke pintu
Mencetak resume sobat dalam jumlah banyak lalu titipkan resume tersebut ke berbagai kantor.

9. Rajin dan tekun
Sesudah mengirimkan berkas lamaran, sobat bisa mengirimkan email follow up kepada kontak di perusahaan tersebut. Sobat bisa mengirimkan email tersebut secara rutin, misalnya dua kali dalam seminggu.

10. Tetap teratur
Mengingat pembicaraan dengan semuar orang, dan jangan lupa untuk selalu terhubung dengan nama-nama di network sobat.


Oke sobat, semoga dari sedikit informasi diatas dapat memberikan manfaat buat sobat semuanya dalam mencari pekerjaan... Tetep semangat dan pantang menyerah, ketika kita mau berusaha pasti disitulah ada jalan ..... - Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Cara Unik Seseorang dalam Mendapatkan Pekerjaan



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Cara Unik Seseorang dalam Mendapatkan Pekerjaan"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |