Tips Backup & Singkronisasi Data dengan Smartphone Android




Salam TerGapteK .... Pernahkah sobat ganti-ganti ponsel karena ingin membeli ponsel baru atau mungkin memiliki ponsel lebih 1. Ketika berganti-ganti ponsel tentunya sobat terkadang khawatir dengan data yang ada pada ponsel karena bisa saja hilang atau tak tersalin.

Bagi pengguna Android, Google menyediakan layanan penyimpanan awan (cloud) yang bisa kita gunakan untuk menyimpan dan mensingkronisasikan semua data yang terdapat pada ponsel dengan mudah aman serta cepat.

Nah, ketika sobat melakukan pengaktifan smartphone baru maka sobat hanya perlu mendaftarkan akun yang diinginkan sesuai pengaturan backup di smartphone sebelumnya. Ketika sobat melakukan mensingkronisasikan smartphone baru maka data lama secara otomatis ter-copy.

Buat sobat pengguna Android yang tidak tau cara pengaturannya nih admin kasih tipsnya :

- Tekan tombol Home untuk masuk ke Home screenn lalu pilih menu.
- Pilih "Settings"
- Pilih "Backup & Reset".Pada opsi ini biasnya tergantung versi Android yang dijalankan. Bisa langsung dipilih dari menu setting atau harus masuk ke opsi "Privacy" atau di tab "Accounts".
- Sobat akan dapatkan beberapa pilihan di opsi "Backup & Reset", seperti Back up my data, Backup account, Automatic restore dan Factory data reset.
- Pastikan sobat aktifkan opsi "Backup my data" dan "Automatic restore".
- Guna menentukan akun backup, pilih opsi "Backup account". Sobat bisa gunakan akun Google yang telah didaftarkan atau bisa menambahkan akun lain.
- Bila ingin membuat akun Google baru pilih Add account --> pilih New untuk mulai mendaftar.
- Pastikan sobat secara rutin mem-backup data smartphone agar data bisa dengan lancar di-backup ke smartphone baru.

Silahkan sobta coba pada smartphone Android sobat .... Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan .... - Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Tips Backup & Singkronisasi Data dengan Smartphone Android



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to " Tips Backup & Singkronisasi Data dengan Smartphone Android"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |