Manfaatkan KTA untuk Mendongkrak Usaha Anda !








Wirausaha dapat diartikan wira itu = berani,jadi wirausaha adalah berani usaha. Kata-kata tersebut tepat sekali mengingat setiapdalam menjalankan sebuah usaha apapun itu, para pelakunya akan mengalami naik-turun, laba-rugi, dan masih banyak cobaan lain dalam menjalankan usaha termasuk kendala persaingan dengan pelaku usaha yang sejenis lainnya. Berani untuk memulai usaha adalah jawaban bagi negara Indonesia ini ditengah masih banyaknya angka pengangguran, jadi selain kita mendapatkan penghasilan juga dapat membuka lapangan kerja bagi yang lain ketika usaha tersebut sudah mulai besar.
Sobat tergaptek.com memang saat ini sedang kita posting hal yang lain dari yang lain  dengan tujuan untuk melengkapi khazanah sobat khususnya bidang bisnis/wirausaha.

Lalu bagaimana cara kita agar usaha atau bisnis yang kita jalani dapat semakin maju dan berkembang dengan pesat dan cepat? Banyak langkah-langkah yang dapat di ambil agar usaha yang kita jalankan segera mencapai tahap kesuksesan tanpa harus melalui trial error terlalu lama, diantaranya adalah:

1.    ATM (Amati Tiru Modifikasi)
Ini berlaku bila kita ingin segera mempercepat laju kesuksesan usaha kita yaitu kita harus belajar dari siapapun yang sudah sukses di bidang usaha yang kita jalani. Kita amati betul-betul cara mereka menjalankan bisnisnya, lalu kita tiru cara mereka tersebut untuk dituangkan kedalam bisnis kita, dan yang terakhir adalah kita modifikasi dari berbagai macam cara tersebut mana yang cocok untuk bisnis kita.

2.    Miliki ijin usaha
Hal ini sering sekali tidak diperhatikan oleh para pengusaha baru ketika memulai usahanya. Mereka tidak memperdulikan legalitas karena alasan malas, takut bayar pajak yang meskipun besarnya tidak seberapa, dll. Padahal memiliki ijin usaha seperti SIUP, TDP, dll, adalah sesuatu hal yang penting nantinya tatkala kita ingin mengembangkan usaha kita dengan meminjam uang dari bank maka segala perijinan tersebut merupakan syarat utama.
3.    Franchise atau Waralaba
Franchise dilakukan ketika usaha yang anda jalankan sudah berjalan dengan baik dan dengan omzet dan profit yang berjalan baik pula tiap bulannya. Banyak pelaku usaha yang belum apa-apa bisnisnya sudah di franchise kan, untuk segera mengejar untung besar maka berbagai macam cara pun dilakukan seperti memalsukan data-data omzet, profit, dll. Hal ini sangat berbahaya terutama bagi klien yang membeli franchise dari usaha anda karena usaha yang dijalankan tersebut belum terbukti lama dijalankan dan bagaimana respon pasar setelahnya, maka resiko bangkrut menjadi terbuka lebar.




Apa yang harus dilakukan ketika kita ingin memperluas atau mengembangkan usaha kita namun kekurangan modal? Bagaimana kita mendapatkan pinjaman dari Bank, padahal kita tidak mempunyai jaminan baik tanah, rumah, dll? Jawabannya adalah KTA. Apakah itu KTA? KTA adalah kredit tanpa agunan atau tanpa jaminan. Lalu bagaimana bisa Bank memberikan pinjaman kepada kita tanpa adanya sebuah jaminan? Bisa, jawabannya adalah dari usaha kita. Bank akan melihat dan mensurvey secara langsung apakah usaha yang kita jalankan layak untuk mendapatkan pinjaman tersebut.
Syarat umum biasanya legalitas harus ada, yaitu perijinan yang diterangkan diatas seperti SIUP, TDP, dll, anda harus memilikinya terlebih dahulu. Hal ini mutlak harus dimiliki agar bank mengetahui bahwa usaha yang anda jalankan mempunyai legalitas yang kuat. Yang lainnya seperti catatan-catatan omzet, profit, aliran atau arus keuangan yang terjadi di bisnis anda juga menjadi modal anda mendapatkan pinjaman tanpa agunan dari Bank ini.
Nah, setelah usaha yang anda jalankan dinilai layak, maka pinjaman itu pun akan diberikan. Hati-hati dalam menjalankannya, meskipun anda mendapatkan pinjaman uang tanpa jaminan namun kredibilitas anda menjadi taruhannya disini karena begitu anda tidak sanggup untuk membayarnya maka akan terjadi black list BI checking, dimana nama anda sudah tercatat dalam daftar hitam peminjam-peminjam yang mempunyai kredibilitas buruk sehingga akan sulit untuk meminjam dana lagi di bank manapun. Oleh karena itu jalankan pinjaman KTA tersebut dengan bijak dan fokuslah pada pengembangan usaha anda kedepannya, salam sukses!





 




Salam GapteK Description: Deskripsi Anda Disini Rating: 4.5 - Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Manfaatkan KTA untuk Mendongkrak Usaha Anda !



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Manfaatkan KTA untuk Mendongkrak Usaha Anda !"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |