Edukasi, Info Beasiswa Riset di Jerman




Salam TerGapteK .... Hai sobat gaptek, admin kembali akan share info pendidikan nih... Semoga saja info ini bisa bermanfaat bagi sobat, silahkan disimak ! :)

Seperti yang dikutip dari Okezone, sebuah Universitas di Berlin, Jerman memiliki 3 beasiswa riset di tahun akademik 2014/2015 yakni universitas Transregionale Studien and the Dahlem Humanities Center of Freie Universit├Ąt Berlin.

Bagi sobat yang berminat, beasiswa tersebut berlaku selama 10 bulan yang dimulai pada tanggal 1 Oktober 2014 - berakhir pada 31 Juli 2015 mendatang. Tertarik?

Sobat yang akan melamar sebagai calon penerima beasiswa harus memiliki gelar doktor selama maksimal 7 tahun terakhir dan memiliki pengalaman mengajar dan meneliti. Program fellowship tersebut ditujukan untuk mahasiswa linguistik serta tradisi bahasa yang risetnya mengeksplorasi praktik tekstual dalam sejarah intelektual dan sastra, linguistik komparatif, filologi, studi agama dan sejarah ilmu pengetahuan.

Penerima fellowship bakal menerima kesempatan melakukan proyek riset sesuai tema yang telah disediakan program. Fellows juga diminta berpartisipasi dalam berbagai seminar, workshop dan konferensi sesuai kerangka acuan program.

Nah, untuk beasiswanya sendiri terdiri dari gaji bulanan 2.500 euro atau sekira Rp40,02 juta (Rp16.010 per euro) serta adanya tunjangan keluarga 250 euro (Rp4 juta). Wow, menarik kan sobat? hehehe

Bagi calon penerima beasiswa akan dapatkan asistensi pembuatan visa, asuransi, perumahan dan sebagainya. Peserta lulus seleksi akan menjadi fellows di Dahlem Humanities Center di Freie University Berlin, program Filologis di Forum Transnational Studies, dan anggota di Friedrich Schlemiel Graduate School for Literary Studies.

Asosiasi-asosiasi tersebut terintegrasi dengan Department of Philosophy and Humanities di Freie University Berlin. Selain itu penerima beasiswa juga akan memperoleh akses kepada lingkungan akademik dalam bidang literasi, kajian filologi, perpustakaan dan fasilitas riset lainnya.

Untuk Pendaftaran melalui email sebelum 25 Juni 2014. Berikut ini berkas yang harus disiapkan dalam bahasa Inggris pada satu dokumen PDF.
- Curriculum vitae;
- Deskripsi proyek (maksimal 5 halaman) yang menyatakan apa yang akan lakukan peserta di Berlin bila menerima fellowship;
- Contoh hasil kerja akademik, maksimal 20 halaman dari artikel, makalah ilmiah atau bab dalam disertasi;
- Nama, afiliasi dan informasi kontak dari satu referensi akademik

Nah, untuk info lengkapnya sobat bisa klik pada laman Transregionale Studien and the Dahlem Humanities Center of Freie Universit├Ąt Berlin ini! Gimana sobat, menarik bukan? Silahkan sobat mencoba siapa tau dterima..... :) - Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Edukasi, Info Beasiswa Riset di Jerman



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Edukasi, Info Beasiswa Riset di Jerman "

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |