Cara Membuat Sticker Animasi GIF di WeChat




Salam tergaptek... Aplikasi pesan instan WeChat tak hanya bisa berkirim pesan dengan disisipi sticker saja namun sobat juga bisa membuat sticker GIF sendiri.

WeChat ini memungkinkan pengguna menyimpan sekitar 100 atau lebih custom sticker. Sebagian besar sticker tersebar secara viral melalui group chat, namun bila sobat ingin terlihat beda dari yang lain maka harus membuat sticker sendiri.

Langsung saja, berikut tutorial cara untuk memilih GIF favorit dari web dan membuatnya menjadi custom sticker di WeChat.

* Pilih gambar GIF yang disukai
WeChat hanya memungkinkan gambar dengan ukuran terbatas. Pastikan GIF pilihan sobat bagus dan berukuran kecil (tidak melebihi batas maksimal).

* Mengganti ukuran
GIF kebanyakan memiliki ukuran terlalu besar untuk WeChat. Bila mencari di Google, akan menemukan banyak website gratis yang dapat mengatur ukuran GIF. Sobat bisa memakai web ini!

* Pindahkan ke Ponsel sobat
Bila telah melakukan langkah pertama dan kedua pada desktop, lalu pindahkan gambar tersebut ke ponsel. Pastikan sobat menyimpannya di folder yang dapat diakses aplikasi galeri ponsel sobat.

*Tambahkan ke WeChat
Di WeChat, pada tab “Discover”, masuk ke Sticker Shop. Kemudian klik tanda setting, dan di bagian bawah akan melihat pilihan “Custom”.



Pada bagian ini akan memperlihatkan custom sticker yang telah sobat tambahkan. Klik tanda "plus (+)" dan arahkan ke GIF yang sobat inginkan. Ingat! Jangan lupa untuk melakukan konfirmasi, lalu me-restart WeChat.
Bila sobat ingin menyimpan gambar GIF orang lain yang ada di chat, sobat hanya perlu menekannya agak lama, kemudian klik “Save emoticon.” Sobat akan bisa memakai GIF yang telah disimpan di set sticker bergambar hati.
Mudah bukan? Selamat mencoba sobat ...





- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Cara Membuat Sticker Animasi GIF di WeChat



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to " Cara Membuat Sticker Animasi GIF di WeChat "

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |