Mencoba Aplikasi Lokal Buatan Anak Bangsa Untuk Android




Salam tergaptek ... Pengguna sistem operasi Android memang semakin banyak, dan yang pasti tak lengkap bila Android sobat tanpa aplikasi-aplikasi pendukung lainnya.

Banyak sekali pilihan aplikasi yang tersedia untuk didownload pada Google Play Store, sehingga membuat pengembang aplikasi di tanah air ikut meramaikan aplkasi Android. Aplikasi buatan anak bangsa / lokal ini tak kalah bagusnya dengan buatan luar negeri yang pasti sobat perlu mencobanya.

Nah, berikut ini beberapa aplikasi untuk gadget Android yang patut dicoba dan tak kalah menariknya dengan aplikasi luar negeri :

1. Klik-eat.com

Bagi yang suka delivery makanan ke rumah, aplikasi ini patut dicoba. Dengan aplikasi ini sobat bisa memesan berbagai makanan dari sejumlah restoran dan aplikasi ini jadi layanan pihak ketiga yang menangani proses pengiriman makanan dari sejumlah restoran yang tak memiliki layanan tersebut.

Saat ini layanan tersebut baru tersedia di daerah-daerah tertentu di Jakarta.

2. BlitzDroid

Aplikasi besutan Blitmegaplex ini berguna untuk memesan tiket menonton film di bioskop yang memungkinkan seseorang memiliki akun dan mengisinya dengan uang digital tanpa harus mengkaitkan akun itu ke kartu kredit miliknya.

Langkah ini lebih sederhana dibandingkan cara sebelumnya yang selalu terkait dengan kartu kredit. Desain aplikasi ini dibuat secara flat yang terlihat minimalis dan moderen.

3. Harpoen

Aplikasi berbasis sosial media yang memungkinkan pengguna mengunggah berbagai konten seperti gambar, teks, dan video berdasarkan lokasi. Pengguna lainnya yang terkoneksi dapat mengaksesnya bila berada di lokasi yang sama dengan konten yang diunggah.

4. Catfiz

Sekilas, aplikasi ini mirip dengan messenger. Pengguna mendaftar dan dapatkan ID khusus yang dapat dikirimkan kepada pengguna lain seperti PIN pada BBM. Pengguna bisa mengirimkan pesan teks, voice note, video, stiker dan wallpaper. Aplikasi ini berbeda dengan WhatsApp, karena ini memungkinkan pengguna membuat sebuah group bernama Pool dan dapat berisi sampai 1000 orang dengan ukuran file hingga 50 megabit.

5. Babybind

Aplikasi ini untuk orang tua yang baru memiliki buah hati atau keponakan yang berfungsi sebagai jurnal untuk mengabadikan perkembangan si bayi dari mulai langkah pertama hingga balita. Foto disimpan di sini dapat diunggah ke Facebook dan Twitter jadi dapat dilihat oleh saudara dan teman lainnya.

6. Urbanesia

Menyajikan berbagai informasi dari sebuah kota dari mulai review restoran, sampai aktivitas seperti konser musik, hotel baru, dan layanan spa yang memudahkan pengguna untuk saling berbagi informasi mengenai tempat unik kepada pengguna lain. Serta memiliki fitur 'Ur Episodes' yakni layanan untuk membentuk grup dan melakukan aktivitas bersama.

Menarik bukan? - Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Mencoba Aplikasi Lokal Buatan Anak Bangsa Untuk Android



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Mencoba Aplikasi Lokal Buatan Anak Bangsa Untuk Android"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |