Apple : Muncul Bocoran Spesifikasi iPhone 6




Salam tergaptek...Setelah kemunculan iPhone 5S, bocoran mengenai hadirnya iPhone 6 kembali beredar seperti apa yang diungkap oleh analis KGI Securities Minh-Chi Kuo ini.

Kuo memang dikenal sebagai sumber terpercaya yang hampir selalu memberikan prediksi akurat mengenai produk-produk dari Apple. Dalam sebuah nota investor yang dikutip oleh BGR, dia menjelaskan detil spesifikasi dari iPhone 6.

Disebutkan Kuo bahwa iPhone 6 akan memiliki ukuran layar 4,7 inci tipe Retina dengan resolusi 1334x750 (326 ppi) dengan berbekal prosesor 64-bit Apple A8 yang dipasangkan dengan memori sebesar 1 GB.

Kapasitas RAM terlihat kecil dibandingkan perangkat Android high-end yang rata-rata mengusung 2 GB, atau bahkan 3 GB di 2014. Jika pelansiran Kuo benar, maka Apple kemungkinan akan mempertahankan jumlah konservatif itu.

Kuo menyebutkan, iPhone 6 akan mengalami perubahan desain besar-besaran dengan body yang lebih tipis, serta bingkai layar (bezel) yang lebih kecil antara 10-20 persen jadi ponsel ini tetap dapat digunakan dengan satu tangan meski memiliki layar lebih lebar dibanding perangkat sebelumnya.

Apple disebut Kuo akan menambahkan fungsionalitas NFC pada iPhone 6. Fitur ini memang dikenal belum pernah hadir pada iPhone. Diprediksi juga akan hadir iPhone versi "phablet" yang disinyalir bakal memiliki layar 5,5 inci full-HD (1920x1080) dengan prosesor A8, NFC, TouchID, dan baterai yang 50-70 persen lebih besar dibandingkan iPhone 5S. Tombol Power pada kedua perangkat ini akan dipindah ke samping supaya lebih mudah diraih, mengingat ukuran layar yang membesar.

Analis dari Kuo tersebut juga mengklaim bahwa Apple akan mengalihkan materi pelindung layar dari Gorilla Glass ke safir untuk perangkat high-end dengan memori sebesar 64 GB karena jumlah pasokan layar berbahan tersebut masih terbatas.

Dengan kemunculan iPhone 6 dan iPhone phablet, iPhone 5S dan iPhone 5C akan bergeser ke posisi bawah sementara iPhone 4S dan iPhone 4 akan berhenti beredar. Kuo juga memperkirakan iPhone 6 akan luncur pada kuartal ketiga tahun ini, sementara iPhone phablet menyusul pada kuartal keempat.

Semoga saja dari analisis Kuo tersebut benar adanya ... - Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Apple : Muncul Bocoran Spesifikasi iPhone 6



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Apple : Muncul Bocoran Spesifikasi iPhone 6"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |