Cara Mengunci Pembelian Aplikasi Pada Gadget OS Android




Salam terGAPTEK...Kali ini admin mau berbagi tips/cara untuk pengguna Gadget OS Android. Buat sobat yang mungkin saja sering bermain gadget dengan si buah hati tentunya khawatir apabila si kecil tiba-tiba membeli aplikasi atau game pada gadget entah itu sengaja atau tidak. Mungkin saja saat itu sobat tak ada dirumah, padahal akun sobat sudah terhubung dengan billing kartu kredit.

Hal ini tentunya akan membuat repot sobat, karena bisa saja nominal pembelian aplikasi tersebut dalam angka besar. Nah, ini ada beberapa cara/langkah mengunci pembelian aplikasi atau item (in-app purchase) di Google Play pada OS Androi.

Bagi pengguna sistem operasi Android, mengunci pembelian aplikasi pada android ini memang mudah. Dan telah menjadi bagian perlindungan apabila pembelian aplikasi tak dilakukan oleh si pemilik akun.

1. Buka aplikasi Gooogle Play Sobat, kemudian tekan tombol Menu pada gadget Android Sobat, lalu pilih pengaturan (setting).

2. Cari pilihan kontrol pengguna (user control), kemudian centang pilihan kata sandi (password).

3. Sobat masukkan kata sandi yang diinginkan (Note : setelan awal kata sandi sama dengan kata sandi pada email yang didaftarkan).

Di menu yang sama dengan pilihan kata sandi, Sobat bisa lakukan pengaturan lebih lanjut dan menuliskan batasan usia untuk mencegah apabila si buah hati mengunduh aplikasi gratis untuk remaja berusia 18 tahun keatas. Cukup mudah untuk langkah yang pertama. Untuk langkah kedua yang harus Sobat kerjakan ialah memilih opsi penyaring konten (content filtering) yang berada di atas pilihan kata sandi kemudian pilih tingkat perlindungan yang Sobat diinginkan.

Semoga dari cara diatas dapat memberikan manfaat buat sobat semuanya dan silahkan dicoba!
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Cara Mengunci Pembelian Aplikasi Pada Gadget OS Android



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Cara Mengunci Pembelian Aplikasi Pada Gadget OS Android "

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |