Smartwatch Samsung Gear 2 dan Gear 2 Neo Gunakan OS Tizen





Salam tergaptek ... Smartwatch, tentu sobat tak asing dengan kata itu. Ya, kecanggihan teknologi memunculkan sebuah perangkat yaitu smartwatch/jam pintar. Tentunya banyak juga perusahaan berlomba-lomba memproduksi smartwatch, termasuk Samsung.

Sebelumnya Samsung telah merilis smartwatch dengan nama Galaxy Gear. Dan kali ini Samsung kembali merilis smartwatch penerusnya tanpa menggunakan embel-embel 'Galaxy', karena Gear 2 kini telah memakai OS Tizen. 
 
Berbeda dari Galaxy Gear, Gear 2 kini hadir lebih tipis, lebih ringan, dan lebih banyak sensor. Selain Gear 2, Samsung menghadirkan juga Gear 2 Neo. Smartwatch Gear 2 memang masih gunakan layar 1,6 inci Super AMOLED 320 x 320, namun prosesor sebelumnya berdual-core 800 MHz kini berubah menjadi 1 GHz.

Dengan sebutan smartwatch/jam pintar tentunya Samsung menghadirkan Gear 2 ini dengan beberapa kelebihan, diantaranya perangkat ini membawa sensor medis seperti pengukur denyut jantung, serta port infrared yang dapat dipakai sebagai remote control pada perangkat elektronik rumahan. Untuk kapasitas penyimpanan internal dan RAM memang masih sama seperti sebelumnya, yaitu 4GB dan 512MB.

Teruntuk kapasitas baterai dari 315mAh jadi 300mAh. kemungkinan ini dapat bertahan 2-3 hari untuk penggunaan biasa, dan 6 hari bila jarang digunakan. Terdapat perbedaan antara Gear 2 dan Gear 2 Neo yaitu pada Gear 2 kamera 2MP HD sedangkan Gear 2 Neo tidak. Berat Gear 2 Neo pun lebih ringan dari Gear 2. Gear 2 Neo berdimensi 37,9 x 58,8 x 10 mm dengan berat 55g, Gear 2 berdimensi 36,9 x 58,4x 10 mm beratnya 68g.

Kedua perangkat ini sama-sama tersedia fitur IP67 yaitu fitur anti air dan anti debu. Kemungkinan perangkat smartwatch ini akan meramaikan pasar pada bulan April 2014 dan untuk harga belum diketahui. Sobat tertarik? Semoga harga nya  pas dikantong kita. hhhehe
- Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Smartwatch Samsung Gear 2 dan Gear 2 Neo Gunakan OS Tizen



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Smartwatch Samsung Gear 2 dan Gear 2 Neo Gunakan OS Tizen"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |