Sambut Olimpiade Sochi 2014, Google Buat Doodle Olympic Charter



Digelarnya Olimpiade Musim Dingin Sochi 2014 di Rusia yang dimulai 7 Februari 2014 kemarin, Google membuat logo khusus Logo pada halaman depan miliknya.

Logo ini dikenal dengan sebutan Google Doodle yang bertema Olympic Charter, dengan tampilan enam cabang olahraga berwarna latar beda-beda. Bila sobat berkunjung ke google.com maka akan muncul logo tersebut.

Bila sobat meng-klik gambar itu, maka Google akan menampilkan hasil pencarian mengenai Olimpiade Sochi ini. Dibagian bawah Google Doodle terdapat kutipan dari Piagam Olimpiade yang berbunyi "The practice of sport is a human right. Every individual must have the possibility of practicing sport, without discrimination of any kind and in the Olympic spirit, which requires mutual understanding with a spirit of friendship, solidarity and fair play. –Olympic Charter".

Yang memiliki arti "Berolahraga merupakan hak asasi manusia. Setiap orang harus boleh berolahraga tanpa diskriminasi dalam bentuk apa pun dan dalam semangat Olimpiade, yang mensyaratkan sikap paling pengertian, semangat persahabatan, solidaritas, dan sportivitas."

Terkait Olympic Charter ini mengisyaratkan adanya peraturan di Rusia yang tak memperbolehkan kaum gay untuk mengikuti kompetisi olahraga ini. Karena sesungguhnya olahraga adalah hak semua orang.

Olimpiade Sochi ini merupakan ke-22 kalinya,berlangsung 6-23 Februari 2014. Diikuti oleh 88 negara dengan 15 cabang olahraga musim dingin, terdapat 3 cabang olahraga baru yaitu ski bergaya miring, papan seluncur salju gaya miring, dan papan seluncur salju paralel slalom.

Perlu diketahui juga bahwa Doodle Olympic Charter juga akan muncul pada laman Google Indonesia dengan kutipan berbahasa Indonesia juga. Gimana sobat, keren kan? - Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Sambut Olimpiade Sochi 2014, Google Buat Doodle Olympic Charter



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Sambut Olimpiade Sochi 2014, Google Buat Doodle Olympic Charter "

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |