Nasib Internet Indonesia Terkait Konflik Usman - Harun



Setiap Negara yang sedang terjadi konflik dengan Negara lain pastinya akan ada dampak entah itu positif atau negatif. Seperti yang terjadi dengan Indonesia saat ini, adanya konflik dengan Singapura terkait nama Kapal RI Usman-Harun.

Ya, telah banyak berita menyebutkan bahwa Singapura menolak adanya nama Usman-Harun pada kapal RI. Dimana Usman-Harun dianggap sebagai teroris oleh Singapura karena mengebom MacDonald House di Orchard Road, Singapura.

Terkait berita itu mungkinkah sobat berpikir adanya dampak buruk bagi internet di Indonesia? Mungkin bisa terjadi internet Indonesia akan padam/mati.

Seperti yang dilansir blog resmi Information and Communication Technologies (ICT) Indonesia, data jaringan serat optik dunia mayoritas jalur serat optik sebagai backbone internasional yang menghubungkan internet exchange Indonesia ke luar negeri menuju Tier-1, mayoritas ke arah Negara Singapura.

Hingga saat ini Singapura masih sebagai kendali dalam menentukan arus trafik internet dari Indonesia, karena hub-nya ada diSingapura. Sehingga bila Indonesia berkonflik dengan Singapura, Singapura bisa saja memutuskan jaringan kabel optik dari Indonesia.

Coba sobat bayangkan trafik internet Indonesia akan mengalami down dan bisa sampai padam. Duh, semoga saja konflik ini cepat selesai dan berakhir dengan baik tanpa ada dendam. :) - Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Nasib Internet Indonesia Terkait Konflik Usman - Harun



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Nasib Internet Indonesia Terkait Konflik Usman - Harun"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |