Hujan Selama 2 Jam, Jakarta Banjir Lagi




Salam terGAPTEK ... Jakarta? Ibukota Indonesia yang terkenal dengan kemacetannya dan banjir memang sudah jadi hal biasa bagi warganya. Yap, lagi-lagi banjir kembali melanda Ibukota kita. Hujan yang turun sejak pukul 06.00 WIB ini langsung membuat arus lalu lintas macet parah dikarenakan banjir di mana-mana.

Sebagai cuplikan, Jalan Sudirman menuju Jalan Thamrin depan Plaza Sudirman Jakarta Pusat, air mencapai 20 sentimeter sedangkan di jalan Sabang sampai Kebon Sirih ketinggian air sekira 15 sentimeter.

Di wilayah Jakarta Selatan, ruas Jalan Gatot Subroto setinggi 20 hingga 40 sentimeter untuk Jakarta Utara terdapat banyak titik banjir yaitu Perempatan Sunter arah Kelapa Gading depan Kampus Kwik Kian Gie dan Jalan Kramat Raya depan Sekolah Mardusirini. Dan masih banyak lagi jalan yang tergenang air.

Ini seharusnya menjadi catatan buat kita semua, untuk Pemerintah yang seharusnya bisa mengelola tata letak Ibukota Jakarta sedangkan untuk kita sebagai warga sudah sepantasnya ikut berperan juga. Terkadang ulah kita sendiri yang mengakibatkan banjir dimana-mana.

Untuk itu ayo kita sama-sama melakukan tindakan agar banjir tak menghantui kita setiap saat! Dengan membuang sampah pada tempatnya, membuat saluran air (got), dll. Kalau bukan kita yang memulai, siapa lagi??? - Reviewer: Tride Darsono - ItemReviewed: Hujan Selama 2 Jam, Jakarta Banjir Lagi



Artikel Terkait:




Ayo Berkomentar di Blognya Anak Gaptek...

0 Respones to "Hujan Selama 2 Jam, Jakarta Banjir Lagi"

 

© 2012 TerGapteK.Com All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info n Modified by Blogger TerGaptek |